Hylo Open 2021 – Ganda Putra Indonesia Kunci Gelar Juara, Malaysia Masih Adu Nasib di Partai Terakhir

0
216

Ragasportnews.com – Ganda putra Indonesia berhasil memastikan diri mengunci gelar juara usai mengirim dua wakilnya ke babak final.

Setelah sederet perjuangan di berbagai babak, ganda putra Indonesia berhasil menciptakan All Indonesia Final di sektor ganda putra kompetisi Hylo Open 2021.

Baca juga: Hylo Open 2021 Indonesia Serbu babak Semifinal, Thailand Jepang Siap Hadang!

Kepastian itu didapat usai ganda putra nomor 1 dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menaklukkan lawannya di babak semifinal pada Sabtu (6/11/2021).

Ganda putra berjuluk Minions itu menaklukkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittiupong Kedren dua gim langsung 21-17, 21-16 dalam kurun waktu 33 menit.

Poin terakhir didapat Marcus/Kevin lewat penerimaan servis dari Kevin yang berujung poin.

Sementara itu, Marcus/Kevin akan menghadapi junior mereka, Loe Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Beda dengan Marcus/Kevin yang lolos usai melawan wakil negara lain, Leo/Daniel dipastikan ke final usai memenangi duel kontra rekan senegaranya sendiri, Pramudya Kusumwardana/Yeremia Erich Yoche Y Rambitan.

Leo/Daniel menumbangkan Pramudya/Yeremia dengan skor 21-17, 21-13.

Hasil ini memastikan Indonesia mengunci gelar juara Hylo Open 2021.

Mengingat, siapapun yang memenangi duel Marcus/Kevin vs Leo/Daniel di final nanti gelar juara tetap dibawa pulang ke Indonesia.

Selain mengunci gelar di sektor ganda putra, Indonesia berkesempatan mendapatkan gelar juara lain lewat sektor ganda campuran.

Pasalnya, ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil lolos ke final.

Meski begitu, perjalanan Praveen/Melati di final dijamin tak akan mudah karena mereka harus berhadapan dengan ganda campuran unggulan pertama asal Thailan, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sementara Indonesia sudah mengunci satu gelar dan berpotensi menambahnya menjadi dua, negara tetangga Indonesia, Malaysia masih bertaruh di partai terakhir.

Malaysia berhasil meloloskan Lee Zii Jia sebagai wakil semata wayangnya ke babak final.

Namun, ia harus menghadapi wakil Singapura, Loh Kean Yew yang sempat menjadi mimpi buruknya di French Open 2021.

Kale bertemu di French Open 2021 beberapa pekan lalu, Lee harus gugur dini di babak pertama akibat kalah dari Loh.

Menilik dari hasil pertemuan terakhir mereka, tidak ada jaminan apapun di laga Lee Zii Jia vs Loh Kean Yew, keduanya sama-sama berpotensi meraih gelar juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here