Italia Berhasil Kandaskan Spanyol di Semifinal EURO 2020

0
192
Timnas Italia
sumber foto : detik.com

Ragasportnews.com – Pertandingan Italia vs Spanyol berakhir dengan kedudukan 1 -1 di babak kedua. Hasil ini memaksa pertandingan lanjut ke extra time dengan penuh ketegangan kedua serangan saling jual beli serangan.

Timnas Spanyol hampir saja kalah dari Italia jika Alvaro Morata tidak menceploskan gol ke gawang Donnarumma di babak kedua setelah menerima asist dari Olmo.

Sebelumnya timnas Italia berhasil memecahkan kebuntuan dengan mencetak gol pertama di pertandingan ini melalui pemain sayap andalan mereka Chiesa.

BACA JUGA : euro 2020 alasan timnas italia bisa jinakkan spanyol di semifinal euro 2020

BACA JUGA : review semifinal euro 2020 duel rival abadi di laga italia vs spanyol

Kedua tim bermain dengan gaya yang berbeda. Gli Azzuri lebih bermain bertahan dan memilih untuk melakukan counter attack dengan cepat dan mematikan. Sementara La Furia Roja bermain dengan penguasaan bola yang lebih banyak.

Man Of The Match pada pertandinga super akbar di semi final Euro 2020 ini jatuh pada pemain bernama federico chiesa yang berhasil mencetak gol pertama di pertandingan ini.

Duel adu taktik kedua pelatih sangat di nanti nantikan penikmat sepakbola di seluruh dunia. Roberto Mancini vs Luis Enrique adalah dua pelatih yang memiliki record pengalaman di klub masing masing dengan tropy yang pernah di dapatkan.

Setelah melalui pertandingan 2 x 45 menit di tambah 2 kali babak perpanjangan waktu. Skor tetap bertahan imbang 1-1. Babak adu pinalti pun menjadi penentunya.

Kiper Timnas Italia Gianluigi Donnarumma yang masih berusia 22 tahun berhasil menjadi kiper yang berhasil tampil bagus di bawah mistar gawang.

Italia berhasil menang melawan Spanyol dengan skor akhir tendangan pinalti 4-2 untuk keunggulan Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here