Jadwal Liga Spanyol 2021-2022 Pekan 4 – Real Madrid vs Celta Vigo, Sevilla vs Barcelona Ditunda?

0
239

ragasportnews.com – Kompetisi LaLiga Liga Spanyol 2021-2022 akan bergulir akhir pekan ini setelah jeda internasional.

Dari 10 pertandingan yang dijadwalkan akan berlangsung Sabtu (11/9/2021) sampai Senin (13/9/2021) atau Selasa dinihari WIB, ada dua pertandingan yang ditunda.

Baca juga : Messi Pergi, Daftar Top Skor Skuad Barcelona Kini Dipimpin Pique

LaLiga sudah mengajukan permintaan menunda dua pertandingan antara Sevilla vs Barcelona dan Villarreal vs Deportivo Alaves.

LaLiga beralasan, di keempat klub tersebut terdapat banyak pemain yang terlibat di kualifikasi Piala Dunia 2021 Zona Conmebol ( Amerika Selatan ).

Mereka juga baru akan kembali ke Spanyol pada hari Jumat sehingga sangat mepet dengan jadwal pertandingan yang harus dijalani.

Permintaan ditolak oleh Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF), namun operator kompetisi LaLiga ngotot ingin dua laga ini ditunda.

LaLiga mengajukan banding Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) karena keputusan diambil berdasarkan kebijakan FIFA yang memberlakukan perpanjangan dua hari ke kalender CONMEBOL untuk pertandingan September dan Oktober, sebuah langkah yang dibuat di tengah komplikasi yang disebabkan pandemi virus corona.

Karena aturan yang ketat, pemain harus menjalani karantina selama 10 hari setelah mereka kembali.

Liga Premier Inggris menolak melepaskan hampir 60 pemain yang bepergian ke 26 negara dalam daftar merah Inggris karena covid-19.

LaLiga mengumumkan dukungan kepada klub-klub di Spanyol dan memilih untuk tidak membiarkan individu bepergian untuk bermain di negara Amerika Selatan di kualifikasi Piala Dunia mendatang.

Organisasi tersebut juga mengajukan gugatan terhadap FIFA di pengadilan Swiss karena pelanggaran aturan kompetisi.

RFEF telah menolak permintaan tersebut, LaLiga menegaskan akan terus memperjuangkan penundaan tersebut, bersikeras keputusan tersebut “tidak sesuai dengan hukum”.

Sebuah pernyataan berbunyi: “LaLiga menyatakan ketidaksetujuan mutlaknya dengan resolusi presiden Komite Kompetisi, yang dikeluarkan delegasi presiden RFEF, untuk menolak permintaan penundaan yang diajukan oleh kedua Villarreal – sehubungan dengan pertandingan Villarreal v Deportivo Alaves ditetapkan untuk Sabtu, 11 September pukul 18:30 – dan Sevilla – untuk pertandingan Sevilla v Barcelona ditetapkan untuk Sabtu, 11 September pukul 21:00 – dan oleh LaLiga, penyelenggara kompetisi ini.

Belum diketahui keputusan final terhadap pertandingan Sevilla vs Barcelona dan Villarreal vs Deportivo Alaves.

Sementara pertandingan lain akan berlangsung sesuai jadwal.

Atletico Madrid akan bertandang ke markas Espanyol pada hari Minggu (12/9/2021) pukul 19.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here