JADWAL Liga Spanyol Pekan ke-4, Barcelona Krisis Bek Kanan, Sergino Dest Dihantam Cedera

0
226

ragasportnews.com – Selepas jeda internasional, kompetisi LaLiga Liga Spanyol 2021-2022 akan kembali bergulir akhir pekan ini.

Dari 10 pertandingan yang dijadwalkan akan berlangsung Sabtu (11/9/2021) sampai Senin (13/9/2021) atau Selasa dinihari WIB, ada dua pertandingan yang ditunda.

Baca juga : Memohon Tak Dijual, Samuel Umtiti Sampai Menangis di Hadapan Presiden Barcelona

LaLiga sudah mengajukan permintaan menunda dua pertandingan antara Sevilla vs Barcelona dan Villarreal vs Deportivo Alaves.

Barcelona mengalami krisis bek kanan setelah Sergino Dest dihantam cedera saat membela timnas Amerika Serikat di jeda internasional.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, diterpa berita tidak sedap saat memasuki periode jeda internasional.

Bek sayap tulang punggung Barcelona yang biasanya bekerja di kanan, Sergino Dest, mengalami masalah fisik.

Dirinci dari Marca, Sergino Dest mengalami cedera kaki bagian bawah saat mengamankan tim umum Amerika Serikat melawan tim publik Kanada di Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Utara, Minggu (5/9/2021) waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1, Dest harus disingkirkan di babak berikutnya karena mengaku mengalami cedera kaki bagian bawah.

Karena cedera tersebut, Dest harus digantikan oleh DeAndre Yedlin. Mengenai seberapa serius masalah fisik Dest, penilaian harus dilakukan. Cedera yang dialami penjaga gawang berusia 20 tahun itu jelas menghambat Barcelona.

Pasalnya, dengan cedera kaki bagian bawah yang dialami Dest, pada dasarnya Barcelona tidak memiliki pemain yang berposisi sebagai bek kanan.

Hal ini tentu membuat mentor Barcelona Ronald Koeman pusing dalam teknik figuring.

Sergi Roberto, yang secara reguler masuk sebagai bek kanan, juga saat ini mengalami cedera tulang rusuk.

Sementara itu, El Barca juga baru saja kehilangan Emerson Royal, yang ditawarkan ke Tottenham Hotspur seharga 30 juta euro (sekitar 500 miliar rupiah) pada bursa transfer musim panas 2021.

Emerson Royal sebenarnya adalah pemain yang berposisi sebagai bek kanan.

Sementara itu, pelindung muda Moussa Wague juga terkena masalah fisik dan hanya bisa sembuh dalam waktu sekitar empat belas hari.

Sementara itu Oscar Mingueza, yang juga sering digunakan sebagai bek kanan, masih dalam masa pemulihan setelah mengalami cedera fisik di Olimpiade Tokyo. Laga terdekat Barcelona adalah menghadapi Sevilla di lanjutan Liga Spanyol 2021-2022.

Pertandingan sempat diupayakan untuk ditunda oleh pihak klub meski lamaran tersebut ditolak dan justru memancing daya pikat dari Liga Spanyol.

Namun, laga penting yang akan membuat Dest tidak bisa bermain untuk Barcelona adalah melawan Bayern Munich di Liga Champions pada 14 September.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here