Jadwal Perempat Final Euro 2020 : Laga Duel Klasik Swiss Tantang Spanyol, Belgia vs Italia

0
249

Ragasportnews.com – Jadwal bola Euro 2020 pada Jumat malam sampai Sabtu dinihari, 3 Juli 2021, akan menyajikan 2 laga babak perempat final.

Laga yang paling pertama berlangsung merupakan Swiss vs Spanyol, pada Jumat malam, 2 Juli 2021. Dalam laga ini akan berlangsung di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia, dengan disiarkan RCTI, iNews, dan Mola TV.

Laga ini tidak ubahnya merupakan pertemuan antara tim kejutan dan tim unggulan.

Timnas Swiss menciptakan kejutan dengan menyingkirkan juara dunia Prancis lewat adu penalti. Saat ini mereka sudah menorehkan catatan bersejarah dengan pertama kalinya mencapai babak perempat final Euro.

Timnas Spanyol sejak awal tiba ke turnamen sebagai unggulan. Mereka sempat lengah pada babak 16 besar dan membuang keunggulan 2 gol dalam 5 menit terakhir ketika normal sebelum akhirnya bisa menundukkan Kroasia 5-3 lewat babak tambahan waktu.

Baca juga : perempat final euro 2020 laga hidup mati timnas italia

Baca Juga : hasil euro 2020 tumbangkan generasi emas belgia italia lolos ke semifinal

Pelatih Spanyol Luis Enrique memantau anak asuhannya saat latihan jelang pertandingan melawan Swiss dalam perempat final Piala Eropa di Stadion Petrovsky, Saint Petersburg, Rusia, 30 Juni 2021.

Swiss membawa rekam jejak buruk pada pertemuan melawan Spanyol. Namun mereka hanya sekali menang dan 16 kali kalah dalam 22 pertandingan. Satu-satunya kemenangan terjadi dalam laga persahabatan pada 2010.

Pertandungan pada Sabtu dinihari nanti, 3 Juli 2021, mulai 02:00 WIB, akan hadir laga besar (big match) Belgia vs Italia. Yang akan berlangsung di Allianz Arena, Munchen, Jerman, dengan disiarkan Mola TV.

Banyak yang menyebut laga ini menjadi final kepagian. Saat ini kedua tim sama-sama tampil sempurna dan selalu menang dalam 14 laga sejak kualifikasi Piala Eropa 2020.

Dalam lanjutan babak 16 besar, Belgia memastikan Portugal gagal mempertahankan gelar juara Euro. Sedangkan Italia nyaris dikejutkan Austria pada babak 16 besar kemudian melaju lewat kemenangan di babak tambahan waktu.

Timnas Italia memiliki rekam jejak bagus saat bertemu Belgia, yang menempati peringkat satu dunia. Saat ini mereka menang 14 kali dan empat kali imbang dalam 22 pertemuan kontra Pasukan Setan Merah.

Italia juga tidak pernah kalah pada empat pertemuan melawan Belgia pada babak utama turnamen-turnamen bergengsi termasuk saat menang 2-0 pada penyisihan grup Euro 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here