Jauhi Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik di 2021

0
224
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber Foto : (AFP/JOSEP LAGO)

Ragasportnews.com – Siapa tak kenal Lionel Messi ? Seorang megabintang dari Barcelona yang sudah sangat terkenal dalam persepak bolaan. Seperti yang kita ketahui, Lionel Messi selalu menjadi rival terberat dari Cristiano Ronaldo, keduanya selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam bidangnya. Belakang terdengar bahwa Messi tengah menjauhi rival abadinya tersebut dan menjadi pemain terbaik di 2021 versi CIES Football Observation.

Dalam satu decade terakhir memang Ronaldo dan Messi menjadi pemain yang dikenal luas sebagai pemain yang terbaik dan selalu menjadi idola.

Masing – masing berhasil memenangi berbagai gelar di beberapa ajang bersama timnya, baik itu pertandingan domestic maupun Liga Cahmpions.

Selain bersama dengan timnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pun mampu memenangi Sebagian besar penghargaan Ballon d’Or dengan catatan kemenangan sebanyak 11 kali secara bergantian.

Kemampuan yang tidak dapat diragukan dari keduanya ini lah yang lantas seringkali membuat para penggemar berdebat untuk menentukan siapa yang terbaik diantara keduanya mengingat prestasi secara individu dan timnya sangat memuaskan. Untuk itu, adanya data statistic ini setidaknya dapat membantu meredam perdebatan yang terjadi, dengan adanya data secara akurat akan dapat menentukan siapa yang lebih baik dalam catatan.

Salah satu pusat studi yang mengkhususkan diri dalam analisis statistic speak bola yakni CIES Football Observartory berhasil membuat laporan yang dapat emmbantu untuk menentukan siapa layak di beri gelar pemain terbaik tahun 2021.

Laporan tersebut salah satunya menyoroti pemain dengan skor tertinggi dalam pertandingan pada liga domestic dalam trimester pertama 2021.

Dalam perhitungantersebut juga keluar messi sebagai pemegang nilai tertinggi dengan waktu perolehan 998 menit bermain dan memiliki 92,5 dari 100. Meskipun Barcelona sempat tersingkir dari Liga Champions, justru kesempatan ini rupanya yang menjadikan messi lebih fokus dan tampil dengan baik di Liga Spanyol.

Sumber Foto : (AFP/JOSEP LAGO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here