Jelang Rogers Cup, Hal Utama Bagi Rafael Nadal Adalah Tetap Berkembang

0
212

ragasportnews.com – Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal percaya kalau dia merasa lebih kokoh secara raga jelang berkompetisi di Rogers Cup musim 2021 setelah dia terus mengatasi cedera kaki yang dialami semenjak French Open.

Petenis berumur 35 tahun sudah memenangkan Rogers Cup dalam 5 peluang, tercantum kala memenangkannya secara beruntun pada musim 2018 serta 2019.

Baca juga : Kenang Prediksi Terhadap Caroline Garcia, Andy Murray Puji Petenis Ini

Namun, dia akan fokus dengan terus berkembang jelang kembali meramaikan turnamen yang musim ini akan digelar di Toronto untuk nomor putra.

“ Saya melewati hari demi hari. Perihal utama merupakan berupaya serta merasa kalau aku terus tumbuh dan bermain dengan labih baik. Itu merupakan tujuan saya di turnamen ini,” ungkap Nadal.

“ Saya memerlukan beberapa pekan untuk kurangi rasa sakit supaya mendapatkan kembali kepercayaan diri dengan gerakan saya. Saya datang ke sini untuk mencoba dan menang, namun pula buat merasa positif dengan kaki saya. Saya belum mencapai kondisi puncak saya, namun saya sudah berlatih dengan lebih baik daripada kala saya bermain di Washington, jadi, saya merasa bersemangat buat bermain di sini. Mudah- mudahan saya akan bisa berkompetisi dengan baik.”

Petenis berumur 35 tahun sudah berupaya menanggulangi luka kaki semenjak Juni kemudian sehabis dia melenggang ke semifinal Grand Slam di Paris. Dia kembali beraksi di Washington Open minggu kemudian yang jadi turnamen pertamanya semenjak French Open. Dia mengalahkan Jack Sock, namun kalah dari Lloyd Harris di babak ketiga. Walaupun kalah, dia meninggalkan Washington dengan kekhawatiran yang sedikit menurun dibanding kala dia datang di ibukota AS tersebut.

“ Saya tidak dapat berlatih selama beberapa pekan setelah French Open. Kira- kira selama 20 hari saya lewati tanpa raket demi fokus untuk memulihkan diri. Secara mental, suasana itu pula menyulitkan. Saya tidak bermain dengan lumayan baik di French Open,” tambah Nadal.

“ Pekan lalu di Washington Open, laga pertama lumayan berat buat kaki saya, namun di laga kedua, saya merasa sedikit lebih baik. Apalagi bila saya kalah, itu merupakan perihal positif untuk saya. Seluruhnya tentang berupaya menciptakan ritme lagi di lapangan, mencoba untuk kompetitif lagi. Saya harus mendapatkan perasaan itu dalam beberapa hari secara beruntun tanpa kendala apa pun.”

Nadal akan memulai Rogers Cup musim ini dengan melawan Harris atau seorang qualifier kala dia mengincar hat- trick buat memenangkan gelar turnamen ATP level 1000 tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here