Jose Mourinho: Sebelum Menghadapi Spanyol, Timnas Italia Terbaik di Euro 2020

0
175

Ragasportnews.com – Kemenangan Timnas Italia atas Spanyol pada laga semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB, adalah hal yang telah cukup banyak diprediksi oleh pecinta sepak bola, termasuk pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Namun, Mourinho merasa terdapat rasa pahit di balik kemenangan Gli Azzurri.

Timnas Italia cukup dibuat menderita oleh Spanyol pada pertandingan tersebut. La Furia Roja bisa mendominasi permainan dan menciptakan tim asuhan Roberto Mancini kesulitan membentuk peluang untuk mencetak gol.

Baca juga : Euro 2020: Timnas Inggris Menang Dengan Beruntung

Padahal sebelum pertandingan kontra Spanyol tersebut, Italia dikenal menjadi sebuah tim yang sangat mendominasi permainan. Apabila dalam laga fase grup sampai 16 besar Euro 2020 mereka bisa lebih dominan, Italia benar-benar kalah pada laga kontra Spanyol.

Beruntung Italia bisa menerima gol lebih dulu lewat Federico Chiesa. Namun, Spanyol tidak menyerah dan berhasil menciptakan kedudukan sebagai imbang 1-1 lewat gol Alvaro Morata. Pertandingan pun harus diteruskan dengan extra time dan ditentukan lewat drama adu penalti.

Jose Mourinho, yang akan kembali ke Italia dalam trend ini menjadi pelatih AS Roma, turut mengomentari pertandingan itu. Menjadi pandit khusus talkSPORT pada Euro 2020, pelatih asal Portugal itu menaruh kebanggaan pada Gli Azzurri.

Kendati demikian, mantan nakhoda Tottenham Hotspur itu merasa kecewa. Italia yang dikenalnya sekarang, pada Euro 2020, jauh lebih baik saat menjalani laga-laga sebelumnya.

Terbaik Sebelum Menghadapi Spanyol

Trio lini tengah yang digawangi Marco Verratti, Jorginho, dan Nicolo Barella menurutnya bisa tampil fantastis, membuat Italia jadi satu pada antara tim terbaik pada pergelaran Euro 2020. Namun, Mourinho tidak melihat itu lagi dalam laga kemarin.

Terlepas dari itu, kemenangan tetaplah kemenangan. Italia berhak melaju ke babak final Euro 2020 dan akan menghadapi Inggris pada Wembley Stadium pada Senin (12/7/2021) dinihari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here