Kapan Terakhir Timnas Italia Dipecundangi Lawannya?

0
237
Timnas Italia Euro 2021-min
Sumber Foto : idsatunews.com

Ragasportnews.comTimnas Italia tampil garang sepanjang fase gerombolan EURO 2020. Tiga kali kemenangan mereka raih sebagai akibatnya berhak menempati urutan puncak Grup A menggunakan sembilan poin.

Kemenangan terakhir Italia dihasilkan waktu menghadapi Wales pada Stadio Olimpico, Roma dalam Minggu malam WIB 20 Juni 2021. Gli Azzurri menang menggunakan skor 1-0.
Hasil ini menciptakan Italia tidak terkalahkan pada 30 pertandingan terakhir mereka pada seluruh ajang. Lantas kapan terakhir kali mereka mencicipi kekalahan?

Mengutip Soccerway, merupakan Portugal yang berhasil mengalahkan Italia terakhir kali. Ketika itu ke 2 tim bertemu pada pertandingan UEFA Nations League pada Estadio do Sport Lisboa, 11 September 2018.

Portugal mencatatkan kemenangan tipis menggunakan skor 1-0. Andre Silva sebagai pencetak gol pada pertandingan tersebut.

Setelah berdasarkan sana, laju Italia sulit buat dilarang lawan-lawannya. Skuad asuhan Roberto Mancini mengumpulkan 25 kemenangan dan 5 kali imbang.

Yang lebih garangnya lagi, pada 11 pertandingan terakhir mereka, sama sekali belum terdapat kebobolan. Tim yang terakhir kali menyarangkan gol ke gawang Gli Azzurri merupakan Belanda.

Kedua tim saling bertemu pada ajang UEFA Nations League dalam 15 Oktober 2020. Skor imbang 1-1 sebagai output pertandingan tersebut.

Itulah terakhir kali gawang Italia kebobolan oleh lawannya. Sampai sekarang, tidak terdapat lagi tim yang sanggup menjebol mereka.

Lalu berapa jumlah gol yang bisa dicetak Italia ke gawang lawan-lawannya pada 11 pertandingan terakhir itu? Jawabannya merupakan 32 kali.

San Marino sebagai tim yang paling banyak kebobolan. Italia menang tujuh gol tanpa balas waktu beruji coba dnegan mereka dalam 29 Mei 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here