Kekuatan Bulutangkis RI Merata, Optimistis ke Piala Sudirman

0
241

Ragasportnews.com – Pemain eksemplar putra Hendra Setiawan menilai peluang Indonesia membawa Piala Sudirman tahun ini terbuka lebar. Kekuatan pemain yang disebarluaskan secara merata adalah penjelasannya.

Piala Sudirman berlangsung di Vantaa, Finlandia, 26 September-3 Oktober. PBSI mengirimkan 20 pesaing utama yang terdiri dari 11 pesaing pria dan 9 pesaing wanita.

Baca juga : Hendra Setiawan Didorong Jadi Kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021

Dari struktur itu, Hendra menilai Indonesia berpeluang memperebutkan gelar juara grup campuran.

“Kami memiliki peraih medali emas Olimpiade di pasangan putri, pemain nomor satu dunia di nomor putra (Kevin Sanjaya/Marcus Gideon) Jojo (Jonatan Christie) dan (Anthony) Ginting di tunggal putra juga bisa diterima. merebut kembali Piala Sudirman,” kata Hendra Setiawan, yang juga pemain nomor 2 dunia bersama Mohammad Ahsan, dalam penegasannya.

PBSI menetapkan tujuan mendasar untuk memenangkan Grup C, sebelum kemudian menargetkan pencapaian kemenangan dalam kesempatan itu. Meski terbilang sulit, seperti yang ditunjukkan oleh peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, peluang Indonesia merebut Piala Sudirman untuk kali berikutnya masih terbuka lebar.

“Peluang semua kelompok menjadi lima puluh lima bergantung pada bagaimana keadaan di lapangan. Idealnya, masing-masing dari mereka bisa bermain tanpa hambatan,” kata Hendra.

Sebagai pemain paling senior, Hendra juga siap membagikan pengalamannya kepada rekan-rekan lainnya. Menurut dia, tampil di grup dan gelar individu itu unik. Dia juga siap membantu pemain muda untuk bermain lebih bebas dan tidak merasa tertekan saat bertanding.

“Saya senang dan menyambut para pemain muda yang masuk grup. Ini sangat bagus bagi mereka karena ini adalah pertemuan tentang bagaimana bertindak dalam acara grup besar.

Greysia Polii menambahkan, ia melihat grup Piala Sudirman kali ini terasa lebih minim. Persahabatan kelompok ini juga sangat kental.

“Saya melihat kebersamaan dan kekompakan grup kali ini sangat mengesankan. Ini bisa menjadi modal bagi Indonesia untuk menjuarai Piala Sudirman,” kata Greysia.

“Kami juga meminta bingkisan dari seluruh individu Indonesia agar bisa bermain dengan ideal dan menuai prestasi di Finlandia nanti,” percaya peraih emas Olimpiade Tokyo itu bersama Apriyani Rahayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here