Kiper? Playmaker? Apa Sih Prioritas Transfer Arsenal Saat Ini?

0
231

ragasportnews.com – Arsenal sudah mendapatkan 3 pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Sayangnya, itu belum cukup untuk membuat skuat mereka jadi lebih kompetitif.

Ketiga pemain yang dibeli Arsenal merupakan Nuno Tavares, Ben White, serta Albert Sambi Lokonga. The Gunners membutuhkan uang sebesar 84 juta euro untuk membawa mereka ke Emirates Stadium.

Mereka bermain di posisi yang berbeda. Ben White serta Nuno Tavares diharapkan bisa menguatkan pertahanan, sedangkan Lokonga dibutuhkan untuk menambah kedalaman lini tengah. Ini sudah cukup membantu buat si pelatih, Mikel Arteta.

Akan tetapi, skuat Arsenal masih jauh dari standar kompetitif untuk musim 2021/ 22. Masih ada beberapa sektor yang harus mereka perkuat lagi, seperti penjaga gawang serta gelandang serang kreatif.

Apa Prioritas Arsenal?

James Maddison serta Martin Odegaard disebut- sebut sebagai incaran Arsenal buat sektor gelandang serang. Sedangkan buat posisi penjaga gawang, mereka diketahui tengah mendekati Aaron Ramsdale.

Mungkin, Arsenal takkan sempat mendapatkan semua pemain incarannya dengan bursa transfer yang tersisa 2 pekan. Kemudian, apa prioritas the Gunners terdekat? Sayang, Arteta tidak tertarik membocorkan strategi transfer the Gunners.

” Ini soal mencoba melakukan apa yang harus kami lakukan serta bukan soal pemain atau posisi, ini soal di mana skuat seharusnya finis,” ucap Arteta seperti yang dilansir dari Goal International.

” Itulah yang akan saya pilih buat skuat, skuat yang kami akan miliki pada akhir bursa transfer ini. Itulah yang bakalan kami lakukan,” lanjutnya.

Soal Pemain Keluar

Tidak hanya melakukan pembelian, Arsenal juga sudah membiarkan beberapa pemainnya pergi seperti Matteo Guendouzi, William Saliba, sampai David Luiz. Tetapi Arsenal belum mendapatkan sepeser juga dari kepergian pemain- pemain tersebut.

Laporan terbaru mengatakan Arsenal bakal melepas beberapa pemain lagi, seperti Joe Willock yang sudah berada di ambang pintu keluar atau Alexandre Lacazette. Arteta tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada pemainnya yang pergi dalam waktu dekat.

” Saya pikir semuanya berhubungan dengan siapa yang kami bawa masuk, siapa yang keluar, kapasitas kami menahan pemain asing di skuat,” kata Arteta lagi.

” Masih ada banyak tanda tanya yang harus diselesaikan. Situasnya masih lumayan terbuka,” tutup mantan asisten pelatih Manchester City tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here