Klasemen Grub F Euro 2020 : Prancis Juara Grub, Jerman Menjadi Runner-up

0
248
Klasemen Grub F Euro 2020 - Prancis Juara Grub, Jerman Menjadi Runner-up

Sumber Foto : VOIdotid

Ragasportnews.com – Hasil seri menandai 2 pertandingan pada Grup F Euro 2020. Dengan demikian, Prancis sebagai juara grup, Jerman runner-up pada atas Portugal.

Pada matchday terakhir Grup F, juara bertahan Portugal berhadapan menggunakan juara dunia Prancis. Sementara pada saat yang bersamaan Jerman ditantang Hungaria.

Duel Portugal vs Prancis pada Budapest Arena, Kamis (24/6) dinihari WIB terselesaikan menggunakan skor imbang dua-dua. Cristiano Ronaldo memborong seluruh gol Portugal, yang diciptakan berdasarkan hadiah penalti sedangkan 2 gol Prancis dibuat Karim Benzema pada mana salah satunya lahir berdasarkan penalti.

Sementara itu Jerman lolos dramatis selesainya berimbang dua-dua melawan Hungaria pada Allianz Arena. Kelolosan Die Mannschaft dipengaruhi sang gol Leon Goretzka dalam tujuh menit terakhir waktu normal.

Di pertandingan ini, Jerman kemasukan lebih dulu selesainya Adam Szalai menjebol gawang Manuel Neuer. Usai turun minum, Kai Havertz membentuk gol balasan tim tuan rumah, tapi lantas dibalas Hungaria menggunakan gol Andras Schaefer. Di ketika membutuhkan gol penyama supaya lolos, Goretzka timbul menjadi pahlawan Jerman.

Dengan hasil ini maka Prancis, yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar lebih dulu, sah menjadi juara Grup F selesainya mengoleksi 5 poin. Jerman pada posisi ke 2 dengan empat poin sama menggunakan Portugal. Pasukan Joachim Loew itu berhak atas posisi yang lebih tinggi pada klasemen karena unggul head to head berdasarkan Ronaldo cs.

Hungaria wajib  rela tereliminasi berdasarkan Euro 2020. The Magyars finis terbawah kelompok usai baru mengumpulkan 2 poin hasil 2 kali seri melawan Jerman dan Prancis dan kalah di tangan Portugal.

Selanjutnya, Portugal dan Jerman akan menghadapi laga menantang buat memperebutkan tiket delapan besar. Portugal mesti bertarung melawan Belgia dalam 27 Juni, diikuti Jerman yang berduel menggunakan Inggris 2 hari setelahnya. Sedangkan Prancis ditantang Swiss dalam 28 Juni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here