Klasemen Liga Italia: Tanpa Ronaldo, Juventus Dekati Zona Degradasi

0
257

ragasportnews.com – Juventus asuhan Massimiliano Allegri saat ini tertinggal di posisi keenam belas di klasemen Liga Italia setelah ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo.

Paling akhir, Juventus tanpa Ronaldo kalah saat bertandang ke markas pusat Napoli, Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (9/11/2021) malam WIB.

Baca juga : Curhatan Pahit Direktur Juventus soal Hengkangnya Cristiano Ronaldo, Mustahil Memaksanya Bertahan

Laga dalam tujuh hari ketiga Liga Italia berakhir 2-1 untuk Napoli. Bianconeri, julukan Juventus, memiliki opsi untuk memimpin 1-0 terlebih dahulu karena gol Alvaro Morata di menit kesepuluh memanfaatkan kesalahan pelindung Kostas Manolas.

Meskipun demikian, Juventus perlu mengakui kekalahan setelah Napoli asuhan Luciano Spalletti menemukan cara untuk bangkit kembali di babak kedua dengan mencetak dua gol.

Matteo Politano mencetak gol penyeimbang Napoli pada menit ke-57. Pemulihan Napoli dimulai dengan serangan mematikan oleh kiper Juventus Wojciech Szczesny pada menit ke-55.

Wojciech Szczesny gagal menggagalkan tendangan Lorenzo Insigne dari luar kotak penalti. Bola liar itu kemudian langsung ditepis Matteo Politano dengan tendangan kaki kanannya untuk membuat skor menjadi 1-1.

Di menit ke-86, Napoli kembali menemukan cara untuk memanfaatkan kesalahan pemain Juventus untuk mencetak gol berikutnya. Moise Kean kali ini menjelma menjadi pemain Juventus yang bikin geger.

Berawal dari sepak pojok gelandang Napoli Piotr Zielinski, Moise Kean yang masih berada di mulut gawang berencana menghalau bola dengan sundulan. Bagaimanapun, sundulan Moise Kean benar-benar mendorong tujuan Juventus.

Wojciech Szczesny yang terkejut benar-benar siap untuk menghindari bola meskipun itu tidak luar biasa. Blunder tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Kalidou Koulibaly yang tak terlindung di tiang jauh oleh gawang Juventus dengan melepaskan tembakan kaki kanan.

Skor 2-1 untuk keunggulan Napoli berlanjut hingga akhir pertandingan. Hasil tersebut merupakan kekalahan kedua Juventus dari dua laga di Liga Italia musim ini. Pekan lalu, Juventus asuhan Allegri juga kalah 0-1 saat menjamu Empoli di Allianz Stadium, Turin, Minggu (29/8/2021).

Artinya, Juventus telah menelan dua kekalahan beruntun di Liga Italia usai mengantarkan Ronaldo ke Manchester United.

Sekitar waktu yang sama Juventus kalah 1-2 dari Napoli, Cristiano Ronaldo tampil sangat baik dengan Man United.

Ronaldo secara efektif membuka assist keduanya di Man United dengan dua gol dalam rentang tujuh hari keempat pertandingan Liga Premier melawan Newcastle United.

Skor dua gol dalam pertandingan rebound Ronaldo membantu Man United mengalahkan Newcastle United dengan skor avalanche 4-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here