Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Atletico Madrid ke Puncak, Barcelona Melorot ke Posisi 9

0
237

Ragasportnews.com – Berikut klasemen Liga Spanyol, Minggu (19/09/21) pagi WIB. Atletico Madrid salip Real Madrid ke puncak, Barcelona melorot ke posisi 9. Kompetisi LaLiga Spanyol kini memasuki pekan kelima.

Sepanjang Sabtu (18/09/21) malam hingga Minggu (19/09/21) dini hari WIB, digelar 5 pertandingan, di antaranya duel sesama tim penghuni 6 besar, Atletico Madrid vs Athletic Bilbao.

Baca juga : Prediksi Pertandingan Liga Spanyol Valencia vs Real Madrid: Duel Seru Papan Atas

Rangkaian laga dari malam hingga dini hari tadi dibuka oleh duel Celta Vigo vs Cadiz. Tim tamu menutup babak pertama dengan keunggulan 2 gol, meski diwarnai kegagalan penalti Salvi Sanchez.

Pada babak kedua, tuan rumah hanya bisa mencetak satu gol balasan lewat Santi Mina sehingga laga berakhir dengan kemenangan Cadiz 2-1.

Di laga lain, kemenangan telak diraih oleh tim promosi Rayo Vallecano. Bertemu Getafe yang belum pernah menang dari 4 laga LaLiga Spanyol musim ini, Vallecano berpesta 3 gol tanpa balas.

Sorotan tertuju pada Radamel Falcao, eks Atletico Madrid yang mencetak gol penutup di laga tersebut, sekaligus gol perdana bersama klub barunya itu. Hasil ini membawa Vallecano naik ke posisi 8 menyalip Barcelona.

Sementara itu, hasil kurang maksimal diraih juara Liga Spanyol musim lalu, Atletico Madrid. Bermain 10 orang karena kartu merah Joao Felix di ke-78, Atletico hanya bisa imbang  0-0 dengan Athletic Bilbao.

Di laga lain, Elche bermain imbang 1-1 dengan Levante, sedangkan Osasuna naik ke peringkat enam klasemen sementara berkat kemenangan 2-0 atas Deportivo Alaves dan membuat Barcelona makin melorot.

Atletico ke Puncak, Barcelona Turun ke Posisi 9

Dengan hasil-hasil tersebut, Atletico Madrid kini mengoleksi 11 poin dari 5 laga. Los Rojiblancos naik ke posisi puncak klasemen menggusur Real Madrid yang memiliki 10 poin tapi baru bermain 4 kali.

Peringkat 3 ditempati oleh Valencia yang juga memiliki 10 poin dan baru bertanding 4 kali. Real Madrid dan Valencia saling berhadapan pada Senin (20/09/21) dengan pemenang laga akan ke puncak menggusur Atletico.

Sementara itu, kemenangan yang diraih Osasuna dan Rayo Vallecano mendongkrak mereka ke posisi 6 dan 8.

Osasuna mengoleksi 8 poin dari 5 laga, sedangkan Vallecano 7 poin dari 5 laga. Kedua tim itu menyalip Barcelona yang kini terpaksa melorot ke posisi 9 klasemen sementara dengan 7 poin. Meski demikian, Blaugrana baru bertanding tiga kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here