Kunci Kecerdasan Manuver Transfer Simone Inzaghi Bersama Inter Milan Musim Ini

0
369

ragasportnews.com – Kondisi finansial Inter Milan sempat terguncang hebat tepat setelah momen keberhasilan mereka menjadi juara Liga Italia musim 2020/2021.

Inter Milan secara tak terduga terpaksa harus melepas beberapa pilar andalannya untuk menyeimbangkan keuangan tim.

Baca juga : Giorgio Chiellini Rekomendasikan Manuel Akanji kepada Juventus

Keputusan untuk berpisah dengan Antonio Conte, Achraf Hakimi, dan Romelu Lukaku menjadi hal yang sempat dikhawatirkan oleh para penggemar Inter Milan.

Hal itu terasa wajar mengingat ketiga nama tersebut menjadi pilar keberhasilan Inter Milan meruntuhkan dominasi Juventus pada musim lalu.

Lagi-lagi, fans Inter Milan juga masih belum sepenuhnya percaya dengan penunjukan Simone Inzaghi sebagai mentor grup baru mereka.

Hanya saja, kekhawatiran yang selama ini dirasakan oleh para fans Inter Milan kini tersulut dengan rasa bangga setelah eksekusi apik yang dilakukan oleh kelompoknya sebelumnya di musim ini.

Kepiawaian Inzaghi dalam menjaga strategi pertukaran klub menjadi salah satu bekal kokoh Inter Milan dalam menjajaki musim ini.

Setelah secara efektif mengantarkan Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku dengan harga tinggi, Inter Milan memiliki opsi untuk membuat langkah bagus beberapa saat kemudian.

Dua pemain berpengalaman diperoleh secara cuma-cuma, khususnya Hakan Calhanoglu dan Edin Dzeko.

Prestasi Inzaghi dalam mendapatkan Denzel Dumfries dan Joaqui Correa juga patut diapresiasi.

Dampak momen tersebut langsung ditunjukkan oleh para pemain baru Inter Milan jelang awal musim ini untuk membantu eksebisi grup.

Dua kesuksesan menjanjikan yang diraih Inter Milan sebelum musim ini menjadi awal yang baik bagi Inzaghi sebagai ahli strategi lainnya.

Turunan Entomb Milan juga terlihat lebih cair dan memikat, pola pikir Nerazzurri tampaknya belum kehilangan karakternya menjelang awal musim ini.

Meneliti demi pemeriksaan, ada alasan menarik yang membuat strategi pergerakan pemain Inzaghi sangat layak dan sangat tajam.

Dikutip oleh Corriere dello Sport, jalan masuk ke wawasan pertukaran Inzaghi terletak pada hubungan baik yang dia lakukan dengan otoritas Inter Milan.

Inzaghi dipandang cocok untuk menjalin hubungan baik dan pemahaman ahli dengan Beppe Morata (CEO Inter) dan Piero Ausilio (Direktur Olahraga).

Hal ini terlihat pada detik ketika Lukaku tiba-tiba dijual oleh Inter Milan karena ada tawaran besar sebesar £97,5 juta.

Bukannya menjadikan tantangan dan faktor penekan bagi Inzaghi, ia justru beraksi dengan sukses dan efektif dengan mendapatkan Dzeko dan Correa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here