Langkah Jenson Brooksby Ke Semifinal Di Washington Tak Terbendung

0
184

Ragasportnews.com – Kemajuan yang meyakinkan mengenai pemain tenis muda Amerika, Jenson Brooksby, belum berhenti setelah ia mencoba memenuhi semua persyaratan untuk babak penyisihan Washington Open (Citi Open) minggu ini.

Petenis peringkat 130 dunia dengan mudah mengalahkan petenis Australia John Millman 6-1, 6-2 untuk maju ke babak penyisihan Washington Open 2021.

Baca juga : Kenang Prediksi Terhadap Caroline Garcia, Andy Murray Puji Petenis Ini

Petenis, yang tampil menarik di kompetisi ATP level 500 minggu ini, mengalahkan petenis nomor 15 dunia Felix Auger Aliassime untuk mendapatkan kemenangan terbaiknya di putaran ketiga Washington Open.

Melawan unggulan kesebelas Millman, tuan rumah mengarahkan permainan dengan mendominasi 88% fokus dari servis pertamanya dalam pertandingan yang berlangsung selama 68 menit.

“Dia akan membuat Anda bermain ekstra keras, namun saya dalam kondisi sangat baik dan saya memulai set utama dengan benar-benar meyakinkan,” kata Brooksby.

“Saya kehilangan pusat sedikit di set berikutnya, tapi itu penting untuk permainan. Saya bisa tetap positif sepanjang pertandingan.”

“Awal intens adalah pola pikir saya. Artinya, groundwork untuk pertandingan ini sangat bisa diterima. Yang perlu saya tingkatkan adalah poin di mana permainan berjalan sejauh mungkin. Kali ini lebih merepotkan dengan kondisi yang sangat panas, namun Saya bugar sebagai biola.”

Petenis berusia 20 tahun itu tampaknya tidak bisa kehilangan satu set pun untuk minggu ini setelah ia juga mengalahkan petenis peringkat 5 dunia sebelumnya Kevin Anderson dan unggulan keenam belas Frances Tiafoe.

Dengan keberhasilan kali ini, petenis tuan rumah langsung menyamakan kedudukan melawan Millman dengan skor 1-1. Pertemuan pertama mereka terjadi di babak pertama AS Terbuka 2018 ketika tuan rumah berada di posisi 1229 di dunia.

Petenis berusia 20 tahun itu memulai set pertama dengan cepat, memasuki wilayah benchmark untuk mengalahkan Millman dengan groundstroke yang mengejutkan sebelum memenangkannya dengan hanya kehilangan satu game.

Petenis tuan rumah terus tampil memukau di set kedua setelah menunjukkan kemampuan protektif yang mengecewakan Millman. Usai meraih kedudukan 4-1, tuan rumah mendapat break point sebelum memenangi set berikutnya.

Petenis peringkat 130 dunia telah melakukan pemanasan musim ini setelah memenangkan tiga gelar Challenger baru-baru ini, membawa rekor 23-3 di level Challenger. Bulan lalu, dia ikut serta dalam balapan supernatural hingga yang terakhir di Newport (kalah dari Kevin Anderson).

Untuk tempat terakhir di Washington Open, Brooksby akan menghadapi rekan Steve Johnson atau Jannik Sinner dari Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here