Lengkap! Hasil Piala Sudirman 2021, Fajar/Rian Sumbang Poin dan Jonatan Christie Keok

0
201

Ragasportnews.com – Konsekuensi dari Piala Sudirman 2021 antara Indonesia vs Kanada menempatkan grup Merah Putih efektif mendapatkan situasi di urutan kedelapan terakhir.

Kemenangan Indonesia melawan Kanada disumbangkan dari nomor ganda putra melalui Fajar/Rian, ganda putri Greysia/Apriyani dan pasangan campuran Rinov/Phita.

Baca juga : Debut di Piala Sudirman, Ganda Putri Indonesia Ini Tidak Mau Kalah Semangat dari Seniornya

Akibat dari Piala Sudirman 2021, Indonesia versus Kanada, area tunggal putra dihancurkan oleh Brian Yang dan masuknya Ester harus dibayangi oleh kemenangan Rachel Chan.

Indonesia menemukan cara untuk mendapatkan fokus di pertandingan awal melalui pertarungan pasangan putra Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Fajar/Rian bermain bebas hingga memiliki opsi untuk mengalahkan pasangan ganda putra Kanada B.R. Samkeerth/Nyl Yakura dalam dua set dengan skor 21-16 dan 21-10.

Pada pertandingan kedua area tunggal putri, pelatih bulu tangkis Indonesia itu mencoba menguji kemampuan Ester Nurumi Tri Wardoyo melawan Rachel Chan.

Laga ini juga merupakan penampilan utama Ester Nurumi Tri Wardoyo dalam ajang bulu tangkis dewasa.

Ester belum punya pilihan untuk memberikan kontribusi fokus bagi Indonesia usai kalah dari Rachel Chan dalam tiga set dengan skor 24-22, 8-21 dan 18-21.

Pertarungan Indonesia merebut Piala Sudirman 2021 dilanjutkan dengan Jonathan Cristie melawan Brian Yang di area tunggal putra yang dimenangkan Kanada.

Dalam pertandingan ini, Jonatan Christie harus menelan ludah dengan kasar karena pada titik vital hakim garis menyatakan shuttlecock masuk, yang berarti menambah fokus bagi Brian Yang. Sementara itu, menurut Jojo, shuttlecock meninggalkan lapangan saat itu.

Adegan tersebut membuat Jojo kehilangan center dan memberikan penyegaran yang sangat dibutuhkan Brian Yang hingga pertandingan selesai dengan skor 21-9, 20-22, dan 18-21.

Dua pertandingan berikutnya dimenangi oleh grup Indonesia melalui pasangan Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani di area putra dan ganda putra pengenalan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Berikut rekap hasil pertandingan Piala Sudirman Indonesia versus Kanada, dikutip dari laman BWF.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here