Li Junhui dan Liu Yuchen Makin Di Sorot Media China Setelah Merosot di Ranking BWF

0
431
Li Junhui dan Liu Yuchen

Ragasportnews.com – Karena Wakil China Merosot di Ranking BWF Media China Semakin Serius.  Pasangan ganda putra Li Junhui dan Liu Yuchen kini sedang di soroti oleh media China, sebab performa pasangan ini semakin merosot di ranking Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) usai kompetisi All England 2021.

Kompetisi All England 2021 sudah usai pada 17 – 21 Maret 2021 di Arena Birmingham, Inggris BWF merilis ranking dunia terbaru per Selasa (23/03/21).

Kini pasangan Li/Li yang absen dari kompetisi All England 2021, membuat wakil China yang harus turun ke peringkat 6 BWF digantikan oleh pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabe.

Pasangan China Li Junhui dan Liu Yuchen saat ini mengoleksi 82,930 poin. Sedangkan pasangan Endo/ Watanabe yang baru saja menjuarai All England 2021 mengoleksi 84,083 poin.

Pasangan Li/ Lu diketahui absen dari kompetisi bulutangkis internasional setelah terakhir kali bermain di kompetisi All England 2020, setelah itu wakil China tidak pernah lagi tampil di turnamen internasional.

Sementara itu saat di lansir dari Twitter akun @Badminton Talk, keberhasilan pasangan Jepang meraih gelar All England dua kali beruntun membuat mereka kini sejajar dengan dua ganda putra Indonesia yakni Ricky Soebagdja/ Rexy Mainaky dan Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon.

Sejauh ini hanya ada tiga pasangan yang berhasil memenangkan gelar All England dua kali beruntun dalam dua tahun terakhir dan itu pasangan Endo/ Watanabe, Kevin/ Marcus dan Ricky/ Rexy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here