Liga Indonesia : Jambi United, Juventus Indonesia dengan Kearifan Lokal di Liga 3 Indonesia

0
241
Jambi United, Juventus Indonesia dengan Kearifan Lokal di Liga 3 Indonesia

Ragasportnews.com – Mengenal Jambi United, salah satu klub yang sangat identik dengan Juventus akan tetapi dibalut lewat kearifan lokal di ajang Liga 3 Indonesia.

Walapun kompetisi Liga Indonesia belum menemui titik terang terkait jadwal kick-off musim ini, akan tetapi banyak tim peserta termasuk dari kasta terbawah liga Tanah Air sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Termasuk  Jambi United, klub yang bakal tampil di Liga 3 Zona Jambi tersebut terbilang cukup aktif mulai dari pengenalan klub hingga proses administrasi ke PSSI.

Perlu diketahui, Jambi United adalah salah satu tim yang baru dibentuk pada 2018 dan akan menambah persaingan kompetisi Liga 3 musim ini.

Dilansir   dari laman resmi Asprov PSSI Jambi, disebutkan bahwa Jambi United akan bersaing dengan 15 tim lain dari Provinsi Jambi di Liga 3 bulan Agustus mendatang.

Baca juga : Peluang Terbuka Liga 1 Indonesia Setelah Kapolri Sidak Piala Menpora 2021

Meski terbilang anak baru, namun skuad berjuluk Laskar Rajo Betuah ini memiliki beberapa prestasi di level Provinsi salah satunya adalah runner-up Liga 3 Jambi musim 2019 lalu.

Arie Dwi Debrata selaku salah satu owner Jambi United mengatakan, berdirinya klub bertujuan sebagai wadah para pemain muda asli Jambi agar bisa mengembangkan bakat serta memperbesar peluang untuk tampil di kasta teratas persepakbolaan nasional.

“Jambi United (JU) didirikan dari niat para owner yang ingin membangun dan memberikan wadah anak muda Jambi yang memiliki potensi sepak bola untuk berkiprah di kompetisi PSSI yang berjenjang, salah satunya Liga 3,” ucap Arie.

Selusin Gol Mengusung target tinggi di Liga 3 nanti, skuad Jambi United pun serius jalani latihan meski saat ini harus terpisah akibat imbas dari penetapan PPKM.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here