Liga Inggris : Chelsea Uji Coba Formasi Baru selama pramusim

0
185
Liga Inggris : Chelsea Uji Coba Formasi Baru

Ragasportnews.com –  Manager Chelsea Thomas Tuchel  akan mencoba formasi baru untuk timnya selama pramusim. Hal ini kemudian membuat The Blues kembali dikaitkan dengan Erling Haaland. Kok bisa?

Menurut laporan Marca, Tuchel formasi baru itu dipakai saat beruji coba melawan tim divisi dua Inggris, Peterborough pada pekan lalu. Laga ini pun dimenangi oleh Chelsea dengan skor 6-1, di mana Hakim Ziyech mencetak hat-trick.

Tuchel memasang formasi 4-2-4, di mana ada dua penyerang yang ditopang dengan dua winger untuk membantu serangan. Formasi itu pun yang membuat rumor terkait Haaland kembali diangkat.

Jadi memasang formasi dua penyerang, Chelsea jelas butuh striker kelas wahid untuk mendobrak pertahanan lawan.

Hingga sekarang Chelsea punya Michy Batshuayi, Tammy Abraham dan Timo Werner, ditambah lagi masih ada Kai Havertz yang bisa dipasang di posisi tersebut.

Permasalahannya, catatan keempatnya musim lalu kurang mengesankan. Abraham dan Werner masing-masing cuma mencetak 12 gol di seluruh kompetisi. Khusus di Liga Inggris, mereka malah cuma mencetak 6 gol, kalah dari Jorginho (7 gol).

Kai Havertz cuma mencetak 9 gol di musim lalu, meski salah satunya mengantarkan Chelsea juara Liga Champions. Batshuayi? Ia dipinjamkan ke Crystal Palace musim lalu, dan di sana cuma menyarangkan dua gol dari 20 laga.

baca juga : Sergio Aguero Resmi Lepas dari Manchester City Akhir Musim Ini

Karena hal ini lah Chelsea dirasa butuh tambahan penyerang baru. Tak masalah jika kontribusi gol selama ini ikut dibantu oleh para gelandang ataupun winger, namun keberadaan striker tajam menjadi modal wajib jika ingin lebih dari sekadar finis empat besar Liga Inggris.

Jika yang ada saat ini tak kunjung meyakinkan, wajar bila Chelsea berburu di luar, mencari yang baru. Apalagi Haaland musim lalu mencetak 41 gol, lebih banyak dari kombinasi empat nama penyerang Chelsea di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here