Liga Italia: Giroud Melawan Kutukan Nomor 9 AC Milan

0
272

Ragasportnews.com – Olivier Giroud akan mengenakan jersey No. 9 untuk AC Milan. Giroud menghadapi tantangan menghilangkan kutukan nomor punggung Rossoneri.

Giroud akhirnya resmi memperkenalkan identitasnya sebagai pemain Milan pada Sabtu sore (17 Juli 2021) dan menandatangani kontrak dua tahun hingga 2023. Giroud bisa memilih untuk memperbaharui kontrak selama satu tahun.

Baca juga : Transfer Liga Italia: Gerak Cepat AC Milan, Perkenalkan Giroud hingga Ballo-Toure Segera Tes Medis

Transfer Giroud sudah diprediksi sejak lama, karena Milan sangat dekat dengannya. Kontrak baru Giroud dengan Chelsea Mei lalu dipandang sebagai gimmick untuk mencegah klub London merugi.

Chelsea menerima biaya transfer 1 juta euro dan bonus 1 juta euro (jika persyaratan tertentu terpenuhi). Kemunculan Giroud dipastikan akan membuat lini serang Milan semakin stabil.

Terutama, Giroud diharapkan untuk membantu Ibrahimovic dalam ofensif. Giroud memiliki statistik yang baik selama waktunya di Chelsea dan Arsenal di Inggris, mencetak 144 gol, jadi Milan mengontraknya.

Maka wajar saja, Milan selanjutnya mempercayakan nomor punggung 9 itu kepada Giroud, yang juga mengenakan nomor tersebut di timnas Prancis. Namun, Giroud harus mewaspadai kutukan Milan 9.

Sejak Philip Inzaghi sukses mengenakannya, pengusung nomor punggung 9 AC Milan itu belakangan dibuat frustrasi. Sebut saja Alex Pato, Alessandro Matri, Mattia Destro, Luis Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, Krzysztof Piatke dan terakhir Mario Mandzukic.

Bahkan pemain terbaik seperti Fernando Torres dan Gonzalo Higuain pernah gagal. Ibrahimovic yang digadang-gadang akan memakai nomor ini di awal musim lalu akhirnya setia dengan nomor 11. Ini mungkin menunjukkan bahwa Ibrahimovic pun takut memakai nomor 9.

Nah bagi Giroud, jika ia bisa mematahkan kutukan itu. itu adalah tantangan besar. Apa kabar, Olly?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here