Liga Italia: Inter Milan Bantai Empoli 2-0, D’Ambrosio: Kami di Jalur yang Tepat

0
269

Ragasportnews.com – Inter Milan bisa kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia 2021/2022. Masa suram I Nerazzurri berakhir setelah mengalahkan Empoli 2-0 di Stadio Carlo Castellani, Kamis (28/10/2021). Ini membuka lagi peluang untuk mempertahankan gelar juara.

Sebelum melakoni giornata ke-10 itu, Inter terus gagal memenangi dua laga beruntun di Liga Italia. Tim asuhan Simone Inzaghi itu sempat dihajar Lazio 1-3 dan ditahan Juventus 1-1.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Inter Diimbangi Juventus, Inzaghi Sesalkan Nerazzurri Kebobolan Gol Penalti

Pada laga tandang itu, Inter mencetak satu gol selama babak pertama di menit ke-34 melalui Danilo D’Ambrosio. Mereka juga mendapat keuntungan karena Empoli kehilangan satu pemain setelah Samuele Ricci mendapat kartu merah langsung di menit ke-52.

Unggul pemain, Inter bisa menambah keunggulan berkat gol Federico Dimarco pada menit ke-66. Setelah itu, Roberto Gagliardini sempat melesakan gol ketiga di menit ke-74. Tapi, dianulir karena berdasarkan VAR terbukti terjadi handball lebih dulu.

Hasil positif ini disambut para pemain dengan suka cita. Sebab, ini menandakan Inter telah kembali ke jalur kemenangan. “Untuk beberapa tahun ini, kami telah berpikir sebagai satu grup. Dan, berkat kolektivitas itu, kami bisa merebut Scudetto tahun lalu,” ucap D’Ambrosio.

“Kami harus memikirkan diri sendiri, dan tidak bergantung hasil tim lain. Kami punya pemain yang bisa membuat perbedaan dengan satu penampilan seperti yang terjadi pada (Alexis) Sanchez ketika memberi assist gol saya,” lanjutnya, dilansir skysport.

D’Ambrosio sangat senang karena Inter kembali ke jalur yang tepat. Menurutnya, ini berkat jasa pelatih yang memiliki pemikiran menarik. “Ide yang dimiliki pelatih saat ini sangat menarik. Saya pikir kami telah berada di jalur yang tepat,” tegasnya.

Berkat kemenangan ini Inter naik ke posisi tiga klasemen smenetara Liga Italia 2021/2022 dengan 21 poin. Mereka masih terpaut tujuh poin dari AC Milan yang ada di puncak. Namum, dengan tersedia 28 laga lagi, selisih itu masih sangat mungkin dipangkas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here