Liga Prancis: 4 kiper Italia yang pernah bermain di Ligue 1

0
372

Ragasportnews.com – Gianluigi Donnarumma resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain. Kiper berusia 22 tahun itu masuk secara gratis setelah kontraknya dengan AC Milan habis pada Juni tahun lalu.

Kontrak Donnarumma berakhir pada 30 Juni 2026. Menurut laporan, gaji tahunan pemain terbaik Piala Eropa 2020 adalah 12 juta euro (205,6 miliar rupee Indonesia).

Baca juga : Liga Prancis: Jadwal Pramusim Ligue 1 PSG vs Le Mans, Prediksi Skor H2H, Live

Menariknya, Donnarumma melanjutkan kisah kiper Italia yang pernah bermain di liga Ligue 1. Berikut adalah kiper Italia yang berpartisipasi di liga Ligue 1.

Gianluigi Buffon

Senior Donnarumma Gianluigi Buffon mengenakan jersey PSG selama musim 2018/19. Namun, Buffon hanya bermain untuk Paris Saint-Germain selama satu musim. Setelah itu, ia kembali ke Liga Italia bersama Juventus.

Jika dihitung, Buffon bermain 25 kali untuk Paris Saint-Germain di semua kompetisi. Ia pun sukses mengantarkan Parisian menjuarai Liga Prancis dan Piala Super Prancis.

Salvatore Sirigu

Sebelum Buffon, Sirigu juga mengenakan jersey Paris Saint-Germain di musim 2011/12. Pemain pengganti Donnarumma itu bermain 190 kali untuk tim Prince Park di Piala Eropa 2020. Rekor

Sirigu di PSG juga cukup bagus. Dia berhasil menahan 84 gol dan memenangkan kejuaraan Ligue 1 untuk Paris Saint-Germain empat kali.

Flavio Roma

Kali ini kiper Italia itu tidak membela Paris Saint-Germain di Prancis. Flavio Roma membela AS Monaco sejak musim 2001/02. Roma memainkan total 249 pertandingan untuk klub berjuluk Les Rouge itu.

Roma hampir membawa AC Monaco memenangkan Liga Champions UEFA 2004. Sayang, Monaco harus kalah dari Porto yang dilatih Jose Mourinho dengan skor 03.

Morgan De Sanctis

Seperti Flavio Roma, De Sanctis juga membela AS Monaco. Kiper yang sudah bermain 6 kali untuk timnas Italia itu pindah dari Roma ke Monaco pada musim 2016/17.

Namun, De Sanctis hanya membuat 8 penampilan untuk Monaco. Dia hanya bisa menjaga clean sheet selama pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here