Liga Spanyol: Gara-gara Liverpool, Barcelona Mungkin Bekukan Philippe Coutinho dari Skuad

0
250

Ragasportnews.com – Barcelona berencana mengambil tindakan ekstrem terhadap Philippe Coutinho. Pemain ini mungkin tidak bisa bermain untuk Barcelona lagi, bahkan jika dia tidak bisa dijual musim panas ini.

Barcelona berniat melepas Coutinho karena ingin mengurangi gaji untuk membayar Lionel Messi dan empat pemain barunya.

Baca juga : Liga Spanyol: Antoine Griezmann Akan Dibuang ke Atletico Madrid dan Jadi Tumbal Lionel Messi

Menurut aturan upah La Liga, Barcelona hanya dapat menghabiskan 25% dari pendapatan mereka. Barcelona berada dalam situasi sulit kecuali beberapa pemain terbaik bisa dijual musim panas ini.

Seperti Antoine Griezmann, Coutinho adalah salah satu pemain yang paling sulit untuk dijual sejak ia direkrut dari Liverpool seharga £135 juta pada 2018.

Sejak kedatangannya, Coutinho hanya memberikan sedikit kontribusi. Rekor terbaiknya adalah dipinjamkan ke Bayern Munich dan memenangkan Liga Champions bersama raksasa Bundesliga.

Akibat cedera lutut yang parah, Barcelona kini benar-benar putus asa untuk menyingkirkan Coutinho. Sayangnya, tidak mudah menemukan klub pembeli yang bersedia membayar gaji tahunan Coutinho sebesar 20 juta euro.

Namun, jika dia tidak bisa menjual Coutinho, Barcelona mungkin terpaksa mengeluarkannya dari tim. Mengapa?

Pembatalan kontrak yang terlalu mahal

Seperti dikutip Diario AS, Minggu (18 Juli 2021), Coutinho hanya perlu membuat 10 penampilan lagi untuk membuat kontraknya aktif. Klausul ini memaksa Barcelona untuk membayar Liverpool 20 juta euro lagi.

Jika ingin mengakhiri kontrak lini tengah, Barcelona juga membutuhkan uang dalam jumlah besar. Pemutusan kontrak Coutinho akan menelan biaya 50 juta euro.

Satu-satunya pilihan Barcelona adalah mencari pembeli, berharap pemain berusia 29 tahun itu dapat menerima pemotongan gaji di tempat lain.

Jika bukan karena Liverpool membayar lebih, Barcelona bisa saja bersabar dengan Coutinho, mencoba untuk memotong kontraknya seperti pemain senior lainnya dan memberinya kesempatan untuk membuktikan dirinya.

Tapi mengingat situasi ekonomi yang buruk di Camp Nou, jika Coutinho memakai jersey Barcelona untuk bermain 100 pertandingan, dia kemungkinan akan melakukan segala kemungkinan untuk menghindari membayar ekstra kepada Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here