Liga Spanyol: Kondisi Kontrak Baru Messi, Barcelona Berpacu dengan Waktu

0
223

Ragasportnews.com – Ada pembaruan kontrak baru Lionel Messi di Barcelona. Klub Catalan dikatakan berpacu dengan waktu untuk mengumumkan berita pada awal Agustus.

Messi telah menjadi agen bebas setelah berakhirnya kontraknya dengan Barcelona pada 30 Juni. Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi terkait kontrak baru Lapurga.

Baca juga : Liga Spanyol: Saat Butuh Menjual Pemain, Barcelona Justru Menolak Tawaran yang Masuk

Lionel Messi dikabarkan memilih bertahan di Barcelona daripada pindah ke klub lain. Untuk itu, superstar Argentina itu juga rela memangkas gajinya.

Komitmen gaji ini erat kaitannya dengan masalah keuangan Barcelona yang harus memangkas pengeluaran, termasuk gaji para pemain, untuk memenuhi persyaratan otoritas La Liga sebelum bisa mendaftarkan Messi sebagai pemain.

The Daily Mail melaporkan bahwa outlet Spanyol “Sports” melaporkan bahwa Lionel Messi sekarang berencana untuk kembali ke Barcelona pada 2 Agustus untuk pelatihan pramusim.

Menurut “Olahraga”, tantangan terbesar yang dihadapi Barcelona saat ini adalah dengan cepat menyelesaikan situasi kontrak Messi dan membiarkan para pemainnya menyelesaikannya sebelum 8 Agustus. Saat itu, Barcelona akan menghadapi Juventus dalam pertandingan persahabatan.

Barcelona akan menghadapi Juventus di pramusim Joan Gamper Cup di Canno. Barcelona dikabarkan berharap agar masalah kontrak dan pendaftaran Messi segera diselesaikan sehingga ia bisa mengikuti kompetisi tersebut.

Presiden Barcelona Joan Laporta sebelumnya telah mengkonfirmasi optimismenya tentang situasi Messi saat ini. Setidaknya, kata dia, Messi mengungkapkan keinginannya untuk bertahan.

“Pemain yang bersangkutan terus mengatakan bahwa dia ingin bertahan dan kami terus membuat kemajuan bagus dalam negosiasi. Kami semua berharap Messi bisa bertahan di Barcelona selama bertahun-tahun dan bermain dengan pemain bertalenta seperti Depay.”

Depay mengacu pada Memphis Depay, salah satu pemain gratis baru yang ditandatangani oleh Barcelona musim panas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here