Lihat Messi Rebahan di PSG, Bikin Miris atau Salut?

0
310

Ragasportnews.com – Ada momen Lionel Messi rebahan di atas lapangan saat melapis pagar betis rekan-rekannya di Paris Saint-Germain. Salut atau bikin miris?

Adegan itu tersaji di partai matchday kedua Liga Champions ketika PSG meraih kemenangan 2-0 atas Manchester City yang datang bertamu, Rabu (29/9) dini hari WIB. Messi mencetak gol kedua PSG, yang juga gol pertamanya di klub tersebut.

Baca juga : Lionel Messi Berbaring di Lapangan saat Jadi Pagar Betis, Legenda Man United: PSG Tak Hormati La Pulga

Selepas mencetak gol itulah, peraih enam Ballon d’Or tersebut sempat terlihat rebahan di lapangan dalam menahan tendangan bebas Man City. Tepatnya di masa injury time.

Saat itu PSG dihukum tendangan bebas menyusul pelanggaran Georginio Wijnaldum terhadap Riyad Mahrez. Para pemain PSG pun berbaris membuat pagar betis, menghadapi tendangan dari Man City.

Yang menarik, Lionel Messi ketika itu bukan ikut membantu dengan cara berdiri di samping rekan-rekan satu timnya. Ia justru rebahan di balik jejeran kaki para pemain PSG untuk mengantisipasi bola bawah tendangan bebas City.

Melihat adegan salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah itu harus rebahan di atas lapangan sontak membuat publik terbagi dua. Ada yang merasa miris tak habis pikir bisa-bisanya Messi diperlakukan seperti itu di PSG.

“Saat Mauricio Pochettino memintanya melakukan itu di tempat latihan, seseorang seharusnya masuk ke sana dan berkata, ‘Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak. Ini tidak bisa terjadi pada Leo Messi. Tidak, tidak, tidak. Anda tidak bisa membiarkannya. Itu tidak sopan’,” kata Rio Ferdinand, eks timnas Inggris yang kini menjadi analis dan komentator, menyuarakan ketidaksetujuan.

Di sisi lain, ada pula yang menyebut bahwa itu merupakan bentuk totalitas seorang Lionel Messi dalam kerelaan berkorban demi tim yang dibelanya. Saat pesepakbola sekelas La Pulga rela rebahan, yang timbul adalah rasa salut.

Nah, detikers sendiri merasa miris atau salut melihat momen Lionel Messi rebahan seperti itu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here