Lionel Messi Hanya Jadikan PSG sebagai Pelarian Lewat Klausul Kontrak Istimewa

0
317

ragasportnews.com – Lionel Messi rupanya hanya menjadikan Paris Saint-Germain sebagai pelarian setelah klausul kontrak istimewanya terungkap.

Paris Saint-Germain sempat mengejutkan banyak pihak setelah berhasil memboyong megabintang asal Argentina, Lionel Messi.

Baca juga : Aduh! Debut Kedua Cristiano Ronaldo di Manchester United Bisa Tertunda, Kenapa Ya?

Messi didatangkan PSG dari Barcelona secara gratis setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2021. Kepindahan Messi ke PSG sempat diwarnai drama dengan gagalnya Barcelona memberikan kontrak baru.

Barcelona mau tidak mau harus menuruti aturan Liga Spanyol soal margin gaji para pemain.

Apalagi kondisi keuangan Barcelona yang sedang darurat tidak memungkinkan untuk memberikan kompensasi yang sangat besar kepada Messi.

Oleh karena itu, La Pulga harus meninggalkan Camp Nou dan menuju ke arah yang berbeda dari Barcelona setelah 21 tahun. Tidak butuh waktu lama bagi Messi untuk melacak pelabuhan profesi berikutnya.

PSG menyertai kesepakatan yang luar biasa dan menjamin Messi klub yang elegan. Di PSG, Messi dengan cepat berubah menjadi pemain klub dengan bayaran paling murah, menggantikan Neymar Junior dan Kylian Mbappe.

Selain itu, tak hanya soal kompensasi, Messi juga mendapat keuntungan dalam syarat kesepakatannya. Meski jarang, mungkin bisa dibilang pernyataan kesepakatan luar biasa ini memukau PSG seperti halnya kepergian Messi.

Seperti diberitakan media Argentina, TyC Sports, dikutip BolaSport.com, Messi memiliki ketentuan yang fokus pada publik Argentina ketimbang PSG.

Memang, jika ada pertandingan persahabatan, Messi akan memutuskan untuk menjaga grup publik Argentina. PSG wajib melepas Messi dan siap jika harus tanpa striker 34 tahun itu saat publik Argentina bermain.

Kondisi itu diduga muncul dengan alasan Messi harus membidik Argentina untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Selain itu, Messi juga harus mengulang prestasinya setelah berhasil memenangkan hadiah Copa America 2021.

Hadirnya ketentuan ini membuat PSG layak untuk tidak dibentengi Messi pada geliat tujuh hari kelima laga Liga Prancis 2021-2022.

PSG akan menghadapi grup lanjutan, Clermont Foot, di Stadion Parc des Princes, Sabtu (9/11/2021) waktu setempat atau pukul 22.00 WIB. Beberapa hari yang lalu, Messi terus memperkuat tim Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Argentina akan melawan Bolivia di Stadion El Monumental pada Kamis (9/9/2021) waktu setempat atau Jumat pukul 06.30 WIB.

Dengan perbedaan waktu lima jam lebih cepat di Paris, Messi kemungkinan tidak akan bermain karena kecapekan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here