Lionel Messi Pergi, Fans Barcelona Salahkan dan Cemooh Antoine Griezmann

0
277

Ragasportnews.com – Fans Barcelona melampiaskan kemarahan atas kepergian Lionel Messi terhadap Antoine Griezmann. Mereka menuding Griezmann selaku biang keladi kegagalan Barca memperpanjang kontrak La Pulga.

Semacam dilansir The Sun, Jumat (6/8/2021), Griezmann dicemooh oleh fans Barca dikala lagi mengarah lingkungan latihan Blaugrana.

Baca juga : Liga Spanyol: Atletico Madrid Terdepan dalam Perburuan Jasa Bernardo Silva

Dunia sepak bola terguncang pada Kamis (5/8/2021) malam kala diumumkan pemenang 6 kali Ballon dOr, Lionel Messi, meninggalkan Camp Nou.

Presiden Barca Joan Laporta berkata keadaan keuangan yang berhamburan membuat klub tidak sanggup mempertahankan pemain berumur 34 tahun itu. Ia menarangkan tidak terdapat margin buat perundingan dengan Messi, serta mengaku kaget kala disajikan informasi keuangan klub.

Saat ini, Griezmann, yang menemukan pendapatan 345 ribu poundsper minggu, jadi target kemarahan penggemar. Mantan pemain Ateltico Madrid itu diburu dikala berkendara ke tempat latihan Ciutat Esportiva Joan Gamper kepunyaan Barca.

Seseorang pendukung marah terdengar berteriak, Messi sudah berangkat sebab Kamu. Barca wajib mengalami realitas mengawali masa baru tanpa kehadiraan si superstar.

Paris Saint- Germain disebut – sebut sangat difavoritkan selaku calon klub baru Lionel Messi. Klub lain yang pula berhubungan dengan La Pulga merupakan Manchester City.

Pemicu Barcelona Kandas Pertahankan Messi

El Blaugrana secara mengejutkan mengumumkan kandas mendaftarkan si pemain sebab gajinya yang sangat besar. Barca terbentur ketentuan Financial Fair Play dari La Liga.

Laporta menegaskan Messi sesungguhnya telah setuju bertahan di Barcelona.” Leo mau bertahan di Barca, kami pula menginginkan dia bertahan,” ucap Laporta yang dilansir AS, Jumat (6/8/2021).

Bagi Laporta, Barcelona telah lama menegosiasikan kontrak baru Lionel Messi. Namun, kala mereka telah menggapai konvensi, La Liga tidak merestui kontrak itu.

“Kami telah bernegosiasi dengan ia sepanjang 2 bulan, serta kami telah melewati sebagian fase. Awal kali kami menyepakati kontrak 2 tahun, kemudian kami menyepakati kontrak 5 tahun,” ucap Laporta.

“Kami seluruh memperhitungkan kontrak 2 tahun merupakan kontrak yang sempurna. Bila dia mau bertahan lebih lama kami dapat duduk lagi serta menegosiasikan perihal ini,” imbuhnya.

Laporta menyebut grupnya telah mau mendaftarkan Messi ke La Liga. Tetapi nyatanya kontrak baru Messi lebih besar dari salary cap yang mereka miliki.

“Di La Liga, kami wajib mematuhi ketentuan yang terdapat. Kami berharap mereka dapat lebih fleksibel dalam ketentuan ini, tetapi sayangnya tidak dapat begitu,” urai Laporta.

“Perkaranya beban pendapatan kami besarnya 110% dari jumlah pendapatan kami. Jadi kami tidak memiliki ruang buat menaikkan pendapatan dari regu, sebab peraturan La Liga ini bersumber pada dari ketentuan Financial Fair Play.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here