Lionel Messi Sang Raja Rekor di Barcelona

0
314
Lionel Messi Sang Raja Rekor di Barcelona

Ragasportnews.com – Lionel Messi Sang Raja Rekor di Barcelona. Lionel Messi menjadi pemain yang berhasil mencetak rekor baru yaitu sebagai pemain terbanyak yang berlaga bersama tim utama FC Barcelona. Hal ini tentu menjadi catatan prestasi emas tersendiri untuk pria berkebangsaan Argentina itu.

Pada pertandingan terakhir melawan Real Sociedad pemain bernomor punggung sepuluh itu berhasil mencetak dua gol yaitu masing masing di menit ke 56 dan menit ke 89 sebelum pertandingan berakhir.

Sementara itu FC Barcelona berhasil mencetak total enam gol yang di cetak oleh Antoine Griezmann di menit ke 37 dan, Sergino Dest yang mencetak gol perdananya di Barcelona dan La Liga yaitu menit ke 43 dan 53. Lalu ada Gol cantik dari dribbling pemain Perancis Osmane Dembele di menit ke 71. Sementara tim tuan rumah Real Sociedad hanya mampu memabas lewan satu gol yang di cetak oleh Ander Barrenetxea di menit ke 77.

Pertandingan Real Sociedad vs FC Barcelona ini menjadi ajang pengkukuhan Lionel Messi untuk menjadi pemain yang paling banyak bermain di Blaugrana sepanjang sejarah.

Total Lionel Messi sudah mencetak 768 pertandingan mengalahkan rekor yang sebelumnya di pegang oleh Xavi Hernandez dengan torehan 767 pertandingan di Barcelona.

Rekor emas Lionel Messi bukan hanya itu saja, namun pemain spesial Barcelona ini juga mencatatkan diri sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol yaitu total sementara 663 Gol, Assist 291, Hat Trick 48 kali dan meraih kemenangan sebanyak 537 kali, serta 34 kali meraih trofi bersama Azulgrana.

Di Liga Spanyol Messi juga mencatatkan rekor sebagai pemain Barcelona yang paling banyak tampil yaitu total 511 pertandingan. Bukan hanya itu rekor 120 gol yang di torehkannya menjadi pemain top skor Los Cules di Eropa.

Messi pun akan terus mencetak rekor rekor baru bersama Barcelona, kontrak Lio Messi akan berakhir sampai musim ini 2020/2021. Menarik apakah Leo Messi akan memperpanjang kontraknya bersama tim yang membesarkan namanya ini.

Ini dia rincian rekor Lionel Messi di Barcelona, seperti dikutip dari laman resmi klub:

– Pemain dengan penampilan terbanyak di laga resmi (768).
– Pemain yang paling banyak tampil di Liga Spanyol (511).
– Pemain termuda yang mencetak 100 gol (22 tahun pada 16 Januari 2010).
– Pemain termuda yang mencetak 200 gol (24 tahun pada 1 November 2011).
– Top skorer di kompetisi Eropa (120 gol).
– Pemain dengan gol terbanyak di satu musim Liga Champions (14 gol pada musim 2011/2012).
– Pemain yang mencetak gol di enam kompetisi berbeda dalam satu tahun (2011, menyamai rekor Pedro Rodriguez tahun 2009).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here