Luis Suarez Cetak 500 Gol Amankan Jarak Atletico dari Barcelona

0
312
Luis Suarez Cetak 500 Gol

Ragasportnews.com – Luis Suarez Cetak 500 Gol Amankan Jarak Atletico dari Barcelona. Luis Suarez berhasil mencetak 500 gol dalam karir profesionalnya selama ini. Torehan ini sukses mempertahankan posisi klub yang di belanya saat ini Atletico Madrid kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020/2021.

Pertandingan terakhir Atletico Madrid melawan Alaves berakhir dengan kemenangan Atletico dengan kedudukan tipis 1-0 yang di cetak oleh bomber andalan mereka Luis Suarez.

Pencapaian 500 gol di karir Profesional ini tentu menjadi catatan apik pemain berkebangsaan Uruguay tersebut.

Gol Suarez di cetak melalui sundulan setelah mendapat umpan silang bagus dari Kieran Trippier pada babak kedua.

Suarez yang berusia 34 tahun ini juga sekaligus menambah torehan golnya di musim ini yaitu total sementara 19 gol di musim 2020/2021. Total gol yang di cetak Suarez di semua kompetisi elit adalah sebagai berikut

63 gol untuk Uruguay
82 gol untuk Liverpool
198 gol untuk Barcelona
19 gol untuk Atletico Madrid

Pada pertandingan melawan Alaves ini sang penjaga gawang yaitu Jan Oblak juga menunjukkan penampilan terbaiknya yaitu berhasil menggagalkan pinalti Joselu di akhir babak kedua.

Kemenangan melawan Alaves ini sekaligus menjaga jarak dari Barcelona yang berada di posisi kedua dengan selisih empat poin.

Karir Luis Suarez dimulai dari klub negaranya yaitu Uruguay yang bernama Uruguay Club Nacional. Disana ia mencetak 12 gol lalu pindah ke Liga Belanda yaitu Groningen dengan mengemas 15 gol.

Karirnya pun berkembang dengan pindah ke klub raksasa Belanda yaitu Ajax di tahun 2007 dan berhasil mencetak gol sebanyak 111 gol di semua kompetisi. Di tahun 2011 ia pun pindah ke Liverpool dan 2014 hijrah ke Spanyol bersama Barcelona.

Luis Suarez menunjukkan kualitasnya setelah di buang dari Barcelona oleh Ronald Koeman di masa awal periode Ronald Koeman.

Pemain Uruguay itu seperti menunjukkan bahwa dirinya belum habis untuk menjadi bomber berbahaya di lini depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here