Makin Sunyi! 3 Bintang yang Bisa Gantikan Franck Kessie di AC Milan

0
381
Makin Sunyi! 3 Bintang yang Bisa Gantikan Franck Kessie di AC Milan
Sumber Foto : Ligaolahraga

Ragasportnews.com – Berikut 3 opsi pemain yang bisa didatangkan AC Milan pada bursa transfer menjadi pengganti Franck Kessie yang proses perpanjangan kontraknya tidak kunjung beres.

Alarm bahaya mulai dibunyikan pada tim AC Milan usai raksasa Liga Italia itu menemukan kesulitan pada bursa transfer pemain. Bukan cuma Hakan dan Donnarumma, Milan kini terancam ditinggal 2 pemain loyal mereka, Davide Calabria dan Franck Kessie.

Tawaran pembuka AC Milan buat perpanjangan kontrak Calabria ditolak mentah-mentah. Davide Calabria dan oleh agen masih menginginkan gaji yang sedikit lebih tinggi.

Situasi serupa Calabria ternyata juga menimpa Franck Kessie. Saga kontrak Kessie pada AC Milan mulai menjadi rumit.

Diskusi perpanjangan kontrak I Rossoneri dengan agen Kessie sudah menemui jalan buntu. Di sisi lain, tawaran dari klub Liga Inggris telah tiba untuk Kessie.

Laporan menyebutkan bahwa terdapat perbedaan yang jauh antara permintaan Franck Kessie dengan tawaran yang diberikan AC Milan. Milanisti pun patut khawatir, karena kehilangan Franck Kessie akan berdampak besar pada kekuatan AC Milan musim depan.

Kemungkinan buruk pun bisa selalu terjadi pada sepak bola. AC Milan pun harus segera buru-buru mempersiapkan pengganti Franck Kessie apabila tidak ingin persiapan tim kacau balau. Kemudian siapa saja pemain yang pantas menggantikan bintang Pantai Gading itu?

Tiemoue Bakayoko (Napoli)

Raksasa Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang tidak diinginkan milik Chelsea, Tiemoue Bakayoko pada bursa transfer musim panas 2021.

Kemudian keputusan Chelsea mendatangkan gelandang bertahan, Tiemoue Bakayako ke Stamford Bridge pada 2017 rupanya bukan keputusan yang tepat. Sebab, satu musim kemudian, pemain Prancis tadi langsung dipinjamkan ke AC Milan pada 2019.

Masa peminjaman pada AC Milan berjalan sukses. Sayang, pergantian pelatih mengharuskan Bakayoko pergi.

Kini setelah tidak lagi perkuat Napoli, Bakayoko menawarkan diri untuk gabung AC Milan. Ini bisa menjadi kesempatan emas bagi I Rossoneri untuk menerima gelandang bertahan kelas dunia jika Franck Kessie harus pergi.

Youssouf Fofana (AS Monaco)

AC Milan tidak bisa meremehkan Youssouf Fofana. Meski masih berusia 22 tahun, tetapi performanya telah mencuri perhatian pada AS Monaco.

Sepanjang musim lalu, pemain asal Prancis ini tampil pada 40 laga pada semua kompetisi beserta AS Monaco. Performanya pun tidak mengecewakan dengan membawa Monaco ke persaingan juara.

Youssouf Fofana bisa dibilang merupakan seorang gelandang tengah sejati. Ia mempunyai spesialisasi sebagai gelandang bertahan dan gelandang tengah.

Karakternya pun mirip-mirip dengan Franck Kessie. Untuk menerima Youssouf Fofana, AC Milan mesti merogoh kocek sekitar 16 juta euro.

Kouadio Kone (Toulouse)

Nama Kouadio Kone sempat sebagai incaran AC Milan pada bursa transfer musim dingin lalu. Namun, Milan malah menentukan mendatangkan gelandang Torino, Soualiho Meite.

Soualiho Meite sendiri hampir pasti akan hengkang dari Milan pada musim panas ini. Dengan situasi Franck Kessie yang tidak menentu, Milan bisa kembali mendekati Kouadio Kone.

Kone tampil reguler beserta Toulouse pada Ligue 2. Total 43 penampilan dicatatkannya dengan kontribusi 5 gol. Bagi pemain yang masih berusia 20 tahun, catatan ini tentu cukup impresif.

Mirip misalnya Fofana, Kone merupakan seorang gelandang tengah sejati yang hanya bermain menjadi gelandang bertahan atau gelandang tengah.

Mirip misalnya Kessie, kelebihan utama dari Kone adalah jago merebut bola. Ia juga kuat pada melepaskan tackle-tackle bersih.

Hanya saja, dia mempunyai sejumlah kekurangan misalnya pada memberi operan dan disiplin. Untuk harga yang lebih murah, AC Milan bisa menjadikan Kouadio Kone menjadi alternatif pengganti Franck Kessie pada bursa transfer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here