Manchester City Minim Pilihan Striker, Salah Strategi Transfer?

0
203

Ragasportnews.com – Manchester City telah berjuang untuk mengejar jaring musim ini. Banyak yang menganggap serangan Man City membosankan karena tidak adanya keputusan striker.

City merupakan salah satu klub Eropa yang ekstrim di bursa transfer akhir musim semi tahun ini. Dewan Manchester City menghabiskan hingga 127,5 juta euro untuk mendapatkan dua pemain.

Baca juga : Bukti Angka Dominasi Cristiano Ronaldo, Manchester United Haram Terpeleset di Liga Inggris

Kedua pemain tersebut adalah Jack Grealish yang dibeli dari Aston Villa seharga 117,5 juta euro dan Kayky dari Fluminense seharga 10 juta euro.

Manchester City juga disandingkan dengan sejumlah striker top Eropa belakangan ini, mulai dari Erling Haaland, Harry Kane, Cristiano Ronaldo, hingga Lionel Messi.

Meski begitu, hingga bursa transfer ditutup, tak satu pun dari nama-nama ini tiba di Stadion Etihad. Memang, Manchester City membutuhkan striker lain setelah tidak memperluas kesepakatan Sergio Aguero.

Hanya Memiliki Satu Striker

Kondisi saat ini membuat Manchester City hanya memiliki satu striker murni musim ini, yakni Gabriel Jesus. Hanya mengandalkan Gabriel, The Citizens mengawali musim 2021/2022 dengan kurang meyakinkan.

Di dua laga awal, Manchester City kalah, khususnya melawan Leicester City (1-0) di Community Shield dan melawan Tottenham Hotspur (1-0) di Premier Laegue.

Bagaimanapun, dalam empat pertandingan berikutnya, Manchester City menemukan cara untuk menghapus kemenangan. City menang atas Norwich City (5-0), Arsenal (5-), Leicester City (0-1), dan RB Leipzig (6-3).

The Citizens juga mencetak 17 gol dan hanya menghasilkan tiga gol dari empat pertandingan tersebut. Dari 17 gol, hanya dua yang dicetak oleh Gabriel Jesus.

Saat bertemu Southampton di laga kelima tujuh hari Premier League, 18 September lalu, Manchester City kembali kesulitan membobol gawang lawan.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad itu, Man City melepaskan satu tembakan on track dari 16 event. Karenanya, City harus menyetujui hasil imbang 0-0 melawan The Saints.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here