Marck Klok Dituntut Bawa Persib Juara Sebelum Bela Timnas Indonesia

0
230

Ragasportnews.com – Gelandang andalan Persib Bandung yakni Marc Klok baru saja mengungkapkan rasa kecewanya karena belum bisa memperkuat timnas Indonesia.

Dirtek PSSI, Indra Sjafri sempat menjelaskan kalau Marc Klok rupanya masih ada kendala soal izin dari FIFA.

Baca juga: Persib Sempurna di Seri 2 BRI Liga 1 2021 / 2022, Robert Alberts Belum Puas

Bintang Persib Bandung itu tidak dapat menunjukkan dokumen yang menyebutkan dirinya merupakan pemain keturunan Indonesia.

“Jadi, Marc Klok belum bisa berpindah asosiasi, (kasusnya) seperti Ezra Walian. Karena Klok tidak bisa pindah asosiasi. Karena menurut Klok, dia itu tak bisa menunjukkan dokumen keturunan,” ujar Indra Sjafri, kepada awak media di Sentul, Bogor.

Karena masalah tersebut, Marc Klok baru saja mencurahkan isi hatinya lewat media sosial Twitter. Eks pemain Persija dan PSM tersebut mengaku sangat kecewa karena ia ingin memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF pada Desember 2021 mendatang.

Meski begitu, Marc Klok menjelaskan saat ini sedang dibantu oleh beberapa pihak agar masalah izin segera selesai. Ia memperkirakan baru bisa membela skuat Garuda pada April 2022 mendatang.

“Dari hati yang paling dalam, saya cukup kecewa, karena sangat menantikan momen bermain di turnamen paling bergengsi Asia Tenggara akhir tahun ini,” tulis Klok.

“Namun kabar baiknya adalah pada April 2022 mendatang, saya sudah bisa membela Timnas Indonesia,” imbuhnya.

Dituntut untuk Membawa Persib Juara Liga 1 Lebih Dulu Curahan hati Marc Klok di Twitter langsung mendapatkan respons dari beberapa penggemar terutama pendukung Persib Bandung.

Salah satu netizen menuliskan tuntutan agar Marc Klok tidak hanya fokus untuk membela timnas Indonesia saja. Ia ingin supaya pemain berusia 28 tahun tersebut bisa memberikan hadiah berupa trofi juara Liga 1 2021-2022 kepada Bobotoh sebelum berseragam Garuda.

Seperti diketahui, para pendukung Persib sudah merindukan tim kebanggaannya meraih juara. Terakhir kali Maung Bandung meraih trofi juara kompetisi Liga Indonesia saat ISL pada 2014 silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here