Mbappe dan Pogba, Ini 5 Pemain Gratisan yang Ingin Direkrut Real Madrid Tahun Depan

0
261

ragasportnews.com – Meski masih sangat lama, Real Madrid sepertinya sudah mulai menyusun dan menjalankan rencana perekrutan pemain mereka pada jendela transfer musim panas tahun depan.

Sejak tahun lalu, Real Madrid selalu berhemat setiap kali jendela transfer tiba. Musim panas ini, Los Blancos hanya menggaet satu pemain, yakni David Alaba, itu pun dengan status bebas transfer.

Baca juga : Barcelona Ngebet Boyong Aubameyang, 5 Pemain Diplot Jadi Opsi Pertukaran

Kondisi finansial yang tidak stabil akibat pandemi plus proyek renovasi Santiago Bernabeu menjadi alasan utama mengapa Real Madrid tak berani mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain.

Tahun depan, Real Madrid sepertinya sudah siap untuk berbelanja pemain. Meski demikian, pemain gratisan tetap menjadi prioritas klub ibu kota Spanyol tersebut.

Media Spanyol, AS mengklaim ada lima pemain berstatus bebas transfer pada tahun depan yang bisa direkrut Real Madrid. Siapa saja mereka?

Kylian Mbappe

Sudah bukan rahasia lagi jka Mbappe merupakan target utama Real Madrid. Kubu Los Blancos pun tengah serius memantau perkembangan situasi Mbappe di PSG.

Kontrak Mbappe di PSG bakal terakhir tahun depan, tetapi sang pemain ngotot untuk tak memperpanjangnya. Real Madrid pun siap memboyongnya ke ibu kota Spanyol.

Kedatangan Lionel Messi di PSG kabarnya tak berhasil meyakinkan Mbappe untuk memperpanjang kontraknya. Penyerang 22 tahun itu tetap ingin hengkang dari Paris.

Paul Pogba

Kontrak Paul Pogba di Manchester United bakal berakhir pada musim panas tahun depan. Hingga kini, belum ada kesepakatan soal kontrak baru yang terjalin antara kedua belah pihak.

Artinya, tahun depan Pogba bisa pindah ke klub lain dan Manchester United takkan mendapat apa-apa dari kepergian sang bintang. Tampaknya, hal inilah yang diinginkan gelandang 28 tahun tersebut.

Bahkan, Pogba diklaim sudah membuat keputusan terkait masa depannya, yakni tak memperpanjang kontrak di Manchester United dan bergabung dengan Real Madrid.

Leon Goretzka

Sama seperti kedua pemain di atas, kontrak Leon Goretzka bersama klubnya saat ini, Bayern Munchen juga bakal berakhir pada tahun depan. Saat ini, Goretzka dan Bayern belum menyepakati kontrak baru dan negosiasi masih buntu.

Jika situasi tidak berubah, maka Goretzka bisa pindah dengan status free transfer pada musim panas tahun depan. Bayern tentu sangat dirugikan jika eks pemain Schalke itu pindah dengan tanpa mendapat kompensasi transfer.

Selain Real Madrid, Goretzka kabarnya juga diinginkan oleh klub papan atas Premier League, Manchester United.

Antonio Rudiger

Rudiger sempat tak masuk dalam rencana pelatih Chelsea sebelumnya, Frank Lampard. Karena itu, bek internasional Jerman tersebut sempat berpikir untuk hengkang dari Stamford Bridge pada Januari lalu.

Kedatangan Thomas Tuchel mengubah peruntungan Rudiger. Eks pemain AS Roma itu pun menjadi tulang punggung Chelsea di paruh kedua musim dan sukses mengakhiri musim dengan trofi Liga Champions dan baru-baru ini gelar Piala Super Eropa.

Terlepas dari fakta tersebut, hingga kini negosiasi soal kontrak baru masih cukup alot karena Rudiger meminta kenaikan gaji signifikan. Jika tak ada kata sepakat, maka ia bisa pergi dengan status bebas transfer dan bakal dimanfaatkan oleh Real Madrid.

Eduardo Camavinga

Nama terakhir yang juga akan berstatus bebas transfer pada tahun depan adalah gelandang Rennes, Eduardo Camavinga. Real Madrid sendiri sudah lama dikaitkan dengan Camavinga.

Nama Camavinga mencuat dalam dua musim belakangan, setelah ia diberi kesempatan untuk menjalani debut bersama tim senior Rennes pada April 2019 lalu.

Performa apiknya bersama Rennes membuat Camavinga dipanggil ke Timnas Prancis senior di usia yang masih sangat muda. Sejauh ini ia sudah mencatatkan tiga caps dengan mencetak satu gol bersama Les Bleus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here