Messi Pergi, Barcelona Kehilangan Rp 300-an M dari Penjualan Jersey

0
220

ragasportnews.com – Kepergian Lionel Messi ke PSG, berdampak ke banyak sektor Barcelona. Termasuk penjualan jersey Messi nomor 10, yang semusim biasanya menghasilkan hingga Rp 300- an miliyar!

Lionel Messi sudah diresmikan sebagai pemain Paris Saint- Germain( PSG) pada Rabu (11/8) kemarin. PSG memperoleh Messi secara cuma- cuma, sebab berstatus bebas transfer setelah kontraknya di Barcelona habis.

Baca juga : Liga Spanyol: Toni Kross Tak Kaget jika Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Kehadiran Messi, bukan hanya akan menjadi pembeda di dalam lapangan. Di luar lapangan, Messi bagai suatu brand yang sudah mendunia serta bakal mendatangkan banyak cuan untuk klubnya.

Contoh kecil saja, followers Instagram resmi PSG sejak kehadiran Messi, sudah meningkat 5 juta followers.

Dikutip dari Marca, kepergian Lionel Messi turut berdampak ke sektor pemasukan Barcelona. Satu contohnya, dari segi penjualan jersey.

Tahukah kalian, jersey nomor 10 Messi di Barcelona menyumbang 80 persen dari total penjualan jersey. Tentu, jersey Messi paling laku!

Sebenarnya dulu, jersey Andres Iniesta, Xavi, Luis Suarez, hingga Neymar juga cukup digemari. Sayangnya, para pemain itu telah lama pergi.

Diperkirakan, pembelian jersey nomor 10 Lionel Messi menyumbang pemasukan buat Barcelona sebesar 20 juta Euro atau setara Rp 338 miliyar per musim!

Paling tinggi, adalah di angka 30 juta Euro atau setara Rp 507 miliyar per musimnya. Angka yang tidak main- main bukan?

Saat ini, fans Barcelona serta sepakbola harus mencari nomor keramat lagi di Barcelona setelah era Lionel Messi. Apakah jersey- nya Griezmann, Depay, atau pemain mudanya yang jempolan, Pedri?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here