MotoGP Belanda 2021 Marc Marquez Finis Posisi Ke 7

0
187
MotoGP Belanda 2021 Marc Marquez Finis Posisi Ke 7
Sumber Foto : Okezone

Ragasportnews.com – Marc Marquez berhasil finis pada posisi ke-7 ketika menjani balapan MotoGP Belanda 2021 pada Sirkuit Assen, pada Minggu, 27 Juni 2021. Meski tidak berhasik naik podium, pembalap Tim Repsol Honda itu sudah cukup bahagia  dengan hasil yang diraihnya.

The Baby Alien tidak menampilkan performa apik ketika latihan bebas sampai kualifikasi. Dia terjatuh saat latihan bebas ke 2 (FP2).

Insiden serupa juga beliau alami ketika sesi kualifikasi pertama (Q1). Kecelakaan tadi menciptakan Marquez gagal memyelesaikan Q1. Alhasil, Marquez harus menjalani bapalan dari urutan ke-20.

Meski begitu, Marquez tampil cukup baik selama balapan. Dia berhasil melawati sejumlah rival-rivalnya sehingga bisa finis pada urutan ke-7.

Marquez sangat bahagia  dengan raih yang didapatnya pada MotoGP 2021. Kata beliau, dalam lap-lap awal, Marquez terus memacu sepeda motornya sampai mencapai batas.

“Saya sangat bahagia  hari ini, tentu apabila Anda memeriksa hasilnya dan melihat ketujuh, itu tidak terlalu mengesankan namun waktu Anda memulai dari posisi ke-20 pada grid, itu tidak terlalu buruk,” ungkapnya mengutip laman Tim Repsol Honda, Senin (28/6/2021).

Marc Marquez sangat berterima kasih dengan tim yang sudah membantunya pulih setelah kecelakaan pada FP 1 MotoGP Belanda. Saat ini dia merasa mendapat motivasi sehingga bisa balapan lebiih baik lagi.

“Ketika saya pulang ke kotak, saya mengucapkan terima kasih pada tim dan Honda karena selesainya kecelakaan hari Jumat, mereka memberi saya kepercayaan diri lagi dengan mengubah beberapa parameter dan saya bisa membalap menggunakan baik,” tuturnya.

“Memiliki potensi motor merupakan podium apabila kami mulai dari depan. Sekarang untuk liburan musim panas, waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri dan kembali lebih kuat buat paruh ke 2 musim ini,” pungkas Marquez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here