MotoGP Jerman 2021 : Marquez Juara Rossi Nomor 14

0
323
valentino rossi ramalkan-performa-marc-marquez-di-gp-jerman-2021-eye

Sumber Foto : Sindonews

Ragasportnews.com – MotoGP Jerman 2021 berakhir dengan munculnya Marc Marquez menjadi pemenang. Adapun rivalnya, Valentino Rossi, hanya bisa finis pada posisi ke-14.

Seri kedelapan MotoGP 2021 digelar pada Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Marquez memulai race berdasarkan posisi kelima, sementara Rossi berdasarkan urutan ke-16

Kemudian di awal balapan, Marquez berhasil merebut posisi pertama dan meninggalkan lawan-lawannya. Nasib berbeda dialami Rossi, yang berjibaku pada formasi belakang.

Marc Marquez tetap konsisten menjaga laju motornya pada posisi pertama sampai balapan berakhir. The Baby Alien menuntaskan race menggunakan catatan saat 41 menit 7,243 detik, unggul 22,tiga detik berdasarkan Valentino Rossi yang finis pada P14.

Rossi angkat bicara terkait performanya pada MotoGP Jerman 2021. Rider tim Petronas Yamaha itu mengaku tidak kuasa naik ke posisi yang lebih tinggi karena kesulitan menyalip rider-rider lain pada depannya.

“Saya juga sangat menikmati saat mengemudi selama akhir pekan dan memulai balapan dengan optimis. Saya membutuhkan awal yang baik, akan tetapi saya memulainya dengan buruk,” istilah Rossi, dilansir berdasarkan Speedweek.

“Namun saat itu saya juga sedang terjebak macet dan menyalip sebagai sangat sulit sekali. Ketika saya akhirnya mempunyai trek bebas pada depan saya, saya dapat mengatur saat putaran yang baik,” beliau menambahkan.

“Pada akhirnya saya finis ke-14 dan menerima 2 poin – kami berharap lebih. Jika kami tidak memulai pada depan melainkan pada belakang, sangat sulit menggunakan Yamaha,” ujarnya.

Hasil pada MotoGP Jerman 2021 belum membarui posisi Valentino Rossi pada urutan ke-19 klasemen sementara MotoGP 2021 menggunakan 17 poin. Sedangkan untuk The Doctor ditinggal Marc Marquez yang melesat ke urutan 10 dengan 41 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here