Dipecundangi Eks Rekan Setim, Penyakit Valentino Rossi Kembali Kumat Lagi

0
316
Valentino Rossi Qatar 2021
Foto: Twitter @automobilsport

Ragasportnews.com – Valentino Rossi memiliki misi untuk meraih podium pertama bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT, namun ambyar saat menjalani balapan MotoGp Qatar 2021 akhir pekan lalu.

MotoGp Qatar 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, Minggu (28/03/2021). Valentino Rossi hanya bisa menuntaskan lomba di urutan ke-12.
Masalah yang di hadapi rossi saat menjalani balapan tersebut terletak pada kinerja ban. Akibatnya saat bersaing untuk finis di posisi podium, pembalap Italia berjuluk The Doctor malah tampil kedodoran dan terpeleset sampai delapan setrip.

Namun berbeda lagi dengan raihan eks rekan setimnya Valentino Rossi di Monster Yamaha, Maverick Vinales.

Dia finis paling depan dengan catatan waktu 42 menit 28,663 detik, unggul 10,742 detik atas Rossi.

Sebelumnya pembalap Valentino Rossi resmi menjalani debut balapan bersama tim satelit pertamanya sejak tahun 2002, Petronas Yamaha SRT.

Rossi mempunyai peluang yang besar untuk meraih hasil maksimal pada balapan MotoGP Qatar 2021.

Apalagi, rider Italia berjuluk The Doctor itu tampil sangat menjanjikan pada sesi kualifikasi yang berlangsung sehari sebelumnya.

Namun dalam balapan kemarin yang berlangsung selama 22 putaran tersebut, Valentino Rossi tak kuasa menjalani persaingan yang sangat sengit.

Membuat pembalap berusia 42 tahun itu hanya bisa menyelesaikan lomba di luar posisi 10 besar, lebih tepatnya pada urutan ke-12.

Kecewa pasti dirasakan The Doctor mengingat dia sangat diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal usai tampil oke pada sesi kualifikasi.

Akan tetapi Valentino Rossi bukan satu-satunya pembalap Petronas Yamaha SRT yang menderita pada balapan MotoGP Qatar 2021.

Selain The Doctor, Franco Morbidelli juga gagal menunjukkan penampilan terbaiknya di Losail.

Runner-up dunia MotoGP 2020 hanya bisa finis di posisi ke-18. Morbidelli terpaut 23,892 detik dari Vinales.

Kejuaraan dunia MotoGP 2021 akan berlanjut di Sirkuit Internasional Losail untuk menggelar seri balap kedua pada akhir pekan ini.

Berdasarkan jadwal MotoGP Doha 2021 akan berlangsung pada 2-4 April mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here