Naomi Osaka Pilih Fokus Olimpiade Tokyo Daripada Kejuaraan Tenis Wimbledon

0
228
Naomi Osaka
Sumber Foto : Antara

Ragasportnews.com – Naomi Osaka Melewatkan Kejuaraan Teknis Wimbledon, Fokus di Olimpiade Tokyo. Naomi Osaka yang merupakan seorang petenis putri nomor dua dunia akan melewatkan kejuaraan tenis Wimbledon yang renacananya diadakan pada akhir Juni 2021. Ia lebih memilih fokus dengan Olimpiade Tokyo yang di mulai pada tanggal 23 Juli 2021.

“Naomi Osaka kemungkinan tidak akan ikut bertanding di Wimbledon pada tahun ini. Dia sekarang menghabiskan banyak waktunya bersama keluarga dan teman-temannya. Dia menyiapkan diri untuk Olimpiade dan bersemangat untuk bermain tenis di depan fans tuan rumah,’ Ucap tim Osaka, dikutip dari Kyodo, Jumat, tanggal 18 Juni 2021.

Petenis asal Jepang itu memilih untuk mengundurkan diri dari French Open pada bulan Mei setelah memutuskan untuk tidak menghadiri konfersi pers dan kemudian diancam akan didiskualifikasi. Naomi mengungkapkan betapa berat perjuangannya dalam melawan depresi ketika ia mengumumkan untuk mengundurkan diri dari turnamen Grand Slam.

Asosiasi Tenis Jepang mengungkapkan bahwa Osaka dengan dua pemain putra lainnya, Kei Nishikori dan Yoshihito Nishioka telah memenuhi syarat untuk mewakili negara Jepang dalam mengikuti Olimpiade.

Asosiasi juga menjelaskan sudah mendapatkan informasi resmi dari Federasi Tenis Internasional bahwa ketiga pemain Jepang tersebut berhasil masuk di antara semua pemain yang dialokasikan untuk bermain dalam Olimpiade sesuai dengan peringkat tunggal ATP per tanggal 14 Juni.

Osaka yang mengundurkan diri dari French Open mendapat banyak dukungan dari dunia tenis dan lingkungan sekitarnya, banyak rekan-rekan yang memberikan pesan untuk menyemangatinya.

Petenis putri yang sekarang ini sudah berusia 23 tahun itu berhasil merebut gelar US dan Australian Open hingga dua kali. Sama dengan kedua grand slam tersebut, Olimpiade Tokyo akan diadakan di lapangan keras atau lebih tepatnya di Ariake Tennis.

Pada bulan Mei, Naomi Osaka telah berhasil memenangkan Laureus World Sportswoman of the Year Award 2021 sesudah menggunakan platform miliknya untuk menyuarakan gerakan Black Lives Matter. Untuk Olimpiade Tokyo telah dijadwalkan akan berlangsung sampai tanggal 8 Agustus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here