Napoli Libas Bologna 3-0, Partenopei Puncaki Klasemen Liga Italia 2021/2022

0
227

Ragasportnews.com – Napoli mengalahkan Bologna dengan skor 3-0. Laga tanding tujuh hari kesepuluh Liga Italia 2021/2022 akan berlangsung di Stadion Armando Maradona, Jumat (29/10/2021) dini hari WIB.

Hasil ini membuat klub berjuluk I Partenopei itu mengungguli klasemen sementara Liga Italia. Bersama AC Milan, Napoli saat ini memiliki 28 fokus dari 10 laga yang sudah dimainkan.

Baca juga: Liga Italia: Inter Milan Bantai Empoli 2-0, D’Ambrosio: Kami di Jalur yang Tepat

Skuad Luciano Spalletti memiliki hak istimewa untuk menjadi pemimpin klasemen mengingat kontras objektif yang tak tertandingi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Napoli langsung melancarkan serangan. Peluang utama datang di menit kesepuluh. Namun, tembakan Mario Rui berhasil dihentikan kiper Bologna, Lukasz Skorupski.

Napoli tidak perlu berdiri lama untuk mulai memimpin. Sejak di menit ketujuh belas, Fabian Ruiz berhasil mencetak gol melalui tendangannya, setelah mendapat masukan dari Elif Elmas.

Sejak saat itu, kelompok Luciano Spalletti segera ingin menggandakan keuntungan. Mereka juga memiliki beberapa kemungkinan, namun tidak dapat menyelesaikannya dengan baik.

Tuan rumah kemudian, pada saat itu, mendapat hukuman di menit ke-37. Itu terjadi, setelah pemain bola tangan Bologna berada di kotak tabu. Wasit juga menegaskan hal ini melalui VAR.

Setelah menegaskan hukuman, arbiter juga menyoroti titik putih. Lorenzo Insigne, yang berubah menjadi agen, menangani pekerjaannya dengan kompeten di menit ke-41. Napoli juga menyelesaikan babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak Kedua

Setelah babak berikutnya dimulai, Napoli bermain lebih protektif. Mereka tampaknya tidak melakukan serangan yang kuat, dan secara bersamaan menahan serangan Bologna.

Bologna kemudian mendapat peluang di menit ke-53. Setelah secara efektif menyusup ke pertahanan Napoli, Musa Barrow mulai menembak.

Namun, usahanya belum mencapai tujuannya. Sejak saat itu, Napoli kembali melancarkan serangan. Mereka kemudian, pada saat itu, mendapat hukuman, setelah pelindung yang membatasi mengajukan pelanggaran dan pejabat itu menyoroti tempat itu.

Insigne, yang kembali menjadi agen, membobol gawang Bologna di menit ke-62. Keuntungan dari tiga tujuan jelas tidak cukup untuk kru Partenopei I. Mereka nyaris menambah keunggulan pada menit ke-74.

Meski demikian, tembakan Victor Osimhen masih belum tepat sasaran. Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Bologna mencoba melakukan serangan balik. Mereka hampir menutup lubang di menit ke-85.

Meski demikian, tembakan Riccardo Orsolini bisa diselamatkan oleh kiper Napoli, David Ospina. Napoli juga terus unggul hingga laga usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here