Olimpiade Tokyo 2020: Hasil Tes PCR Tim Bulutangkis Indonesia di Tokyo Negatif

0
247

Ragasportnews.com – Kabar positif diterima tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020. Hasil PCR Covid-19 semua pemain dan ofisial tim pada Tokyo dinyatakan negatif.

Kepastian itu diungkap pihak PBSI melalui Twitter resmi. Hasil tadi membuat tim bulutangkis Indonesia mampu melanjutkan perjalanan ke Kumamoto untuk menjalani persiapan jelang tampil pada Olimpiade Tokyo.

Baca juga : Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Waspada Harus Indonesia!

“Hasil tes PCR tim Indonesia seluruh negatif. Sekarang tinggal menanti penerbangan ke Kumamoto yang dijadwalkan pukul 17.50 saat setempat,” demikian pernyataan resmi PBSI.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy sebelumnya menyatakan tim bulutangkis Indonesia akan tetap menjalani karantina pada Kumamoto sebelum mampu melalui latihan persiapan.

“Selama karantina 4 hari [di Kumamoto] mereka cuma tinggal pada hotel dan hari kelima baru mampu berlatih. Ya, efektif latihan cuma 5 hari sebelum terbang ke Tokyo buat pertandingan Olimpiade,” ucap Broto Happy.

“Selama pada hotel, pemain mampu mengamati video rekaman pertandingan lawan-lawan dan berdiskusi dengan pelatih,” ucap Broto.

Cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 akan dipertandingkan pada Musashino Forest Sports Plaza mulai 24 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Bulutangkis adalah harapan terbesar Indonesia buat mempertahankan tradisi emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Bagi tim Indonesia, ini merupakan pengalaman pertama melakukan tes saliva menjadi deteksi virus COVID-19. Selama ini, mereka selalu memakai metode colok hidung dan tenggorokan.

“Ini pertama kali saya tes saliva. Rasanya kondusif dan yang pasti tidak sakit. Agak aneh ya lantaran biasanya tesnya kan dicolok hidung dan tenggorokan. Dengan ini lebih nyaman jadinya, apalagi pada Kumamoto dan mungkin pada Tokyo nanti kami terdapat tes setiap hari,” kata Hendra Setiawan.

“Jadi kita tinggal buang ludah saja akan tetapi tidak boleh berbusa. Nanti terdapat batas minimalnya tapi saya tidak memahami persisnya berapa. Sedikit sih yang pasti.”

Setelah hingga bandara Haneda, tim bulutangkis akan kembali melakukan penerbangan menuju Kumamoto, yang dijadwalkan pada pukul 17.50 waktu setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here