Olimpiade Tokyo Bulu Tangkis: Lahir dan Besar di Indonesia, Pebulu Tangkis Ini Justru Bela Negara Lain

0
248

Ragasportnews.com – Pebulu tangkis kelahiran Indonesia Ade Resky Dwicahyo (Ade Resky Dwicahyo) tidak bermain untuk tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Meski lahir dan besar di Indonesia, pemain bulu tangkis itu sebenarnya pada 2020. Ia membela tim Azerbaijan di Olimpiade Tokyo.

Baca juga : Hasil Badminton Olimpiade Tokyo: Impresif, Gregoria Kalahkan Wakil Myanmar

Ade Resky Dwicahyo menerima proposal pertahanan dari Azerbaijan pada tahun 2017.

Dalam wawancara dengan Badminton Eropa beberapa waktu lalu, Ade Resky Dwicahyo berpikir bahwa dia lebih mungkin unggul membela Azerbaijan.

Ade Resky Dwicahyo berkata: “Ketika saya menerima proposal dari Azerbaijan, saya merasa bahwa saya memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mengembangkan karir di seluruh dunia dan berpartisipasi dalam Olimpiade.”

Benar saja, impian Ade Resky Dwicahyo untuk berpartisipasi dalam Olimpiade akhirnya terwujud. benar. Dia berada di peringkat ke-69 dalam kompetisi Tokyo dan berhak untuk berpartisipasi dalam acara individu putra Olimpiade Tokyo 2020.

Jika tetap di Tanah Air, peluang Ade Resky Dwicahyo untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 hampir sangat kecil.

Pasalnya, masing-masing negara hanya diperbolehkan mengirimkan dua tempat ke bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 dalam satu nomor.

Dua tempat ini diisi oleh Anthony Ginting dan Jonathan Christie, yang merupakan dua tunggal putra terbaik negeri ini. Lantas, apakah Ade Resky Dwicahyo masuk Pusdiklat PBSI?

Ade Resky Dwicahyo membobol Pusat Latihan Pemuda Nasional PBSI. Ia juga sempat tampil singkat di Asian Youth Championships dan World Badminton Championships 2016, namun gagal menjadi juara.

Setelah, pebulu tangkis kelahiran Kendari 14 Mei 1998 itu berjuang menembus barisan utama Pelanas PBSI.

Oleh karena itu, pada 2017 Ade Resky Dwicahyo pindah ke Azerbaijan dan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Ade Resky Dwicahyo bergabung dengan Anders Antonsen (Denmark) dan Ruan Jinming (Vietnam) di Grup L.

Di game pertama, Ade Resky Dwicahyo akan menghadapi Nguyen Tien Minh pada Selasa, 27 Juli 2021 pukul 18.00 WIB.

Untuk lolos ke sistem gugur di Olimpiade Tokyo 2020, Ade Resky Dwicahyo (Ade Resky Dwicahyo) harus menyelesaikan pertandingan sebagai yang pertama di grup.

Lantas, mampukah Ade Resky Dwicahyo menyingkirkan Nguyen Tien Minh dan Anders Antonsen di Olimpiade Tokyo 2020?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here