Para Pemain Serie A Mendominasi Turnamen Euro 2020

0
200
Pemain Italia Cetak Gol di EURO 2020-min

Ragasportnews.com – Meski banyak yang memandang Liga Italia Serie A tidak lebih baik menurut Spanyol atau Inggris, namun para pemainnya sudah menciptakan pengaruh besar dalam Euro 2020 menggunakan statistik individu yang relatif membanggakan fans Liga negeri Pizza ini.

Usai Matchday ke 2 Euro 2020, Robin Gosens sebagai pemain perserikatan Italia terkini yang memberi pengaruh pada pertandingan. Dia mencetak gol sekaligus sebagai Man of The Match buat membawa kemenangan negaranya Jerman atas Portugal menggunakan skor 4-2.

Dalam statistik yang dilansir dari Football Italia, menurut 55 gol yang dicetak, 18 pada antaranya dikreditkan ke pemain yang ketika ini bermain pada Serie A.

Mereka termasuk bintang Juventus Cristiano Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak menggunakan 3 gol beserta mantan penyerang Roma dan Sampdoria Patrik Schick.

Ciro Immobile menurut Lazio, penyerang Inter Romelu Lukaku dan gelandang Sassuolo Manuel Locatelli masing-masing mengemas 2 gol.

Selain Gosens, pemain Serie A lainnya yang menyumbangkan gol adalah Milan Skriniar (Inter), Lorenzo Insigne (Napoli), Aaron Ramsey (Juventus), Ivan Perisic (Inter), Alvaro Morata (Juventus), Goran Pandev (Genoa), Aleksei Miranchuk (Atalanta) dan Karol Linetty (Sampdoria).

Statistik mengesankan lainnya adalah penghargaan Man of the Match, lantaran pada 24 pertandingan yang dimainkan sejauh ini, sembilan menurut pemenangnya merupakan perwakilan Serie A.

Mereka merupakan Leonardo Spinazzola (Roma), Christian Eriksen (Inter), Lukaku 2 kali (Inter), Skriniar (Inter), Ronaldo (Juventus), Locatelli (Sassuolo), Miranchuk (Atalanta) dan Gosens (Atalanta).

Bukan hanya itu, sampai Matchday ke 2 timnas Italia juga sebagai tim terbaik. Bersama Inggris dan Swedia, mereka sebagai satu-satunya tim yang belum kebobolan. Tetapi Italia lebih baik menurut 2 negara itu pada mana Azzurri meyapu higienis 2 laga menggunakan kemenangan dan sudah lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here