Paul Scholes Coret MU dari Perburuan Juara Liga Inggris

0
226

Ragasportnews.com – Paul Scholes mencoret Manchester United dari daftar perburuan juara Liga Inggris musim ini. Baginya, favorit juara cuma Manchester City dan Liverpool.

Paul Scholes merupakan eks pemain Manchester United di periode 1994 sampai 2011. Scholes jadi salah satu gelandang tengah terbaik dalam sejarah Setan Merah, dengan jumlah 11 trofi juara Premier League.

Baca juga: Manchester United Digoyang Isu Pemecatan Ole, Zidane Diklaim Tak Berminat Tukangi Setan Merah

Dilansir dari BT Sport, Paul Scholes ditanya soal perburuan juara Liga Inggris musim ini. Scholes pun tidak menyebut nama Manchester United!

“Saya rasa, musim ini adalah musim yang berat di Liga Inggris,” ujarnya.

“Melihat Liverpool pergi ke Old Trafford dan menang dengan sangat meyakinkan, saya pikir itu akan membuat Manchester khawatir. Mereka berdua adalah calon terkuat juara musim ini,” tambahnya.

Paul Scholes menjelaskan, kalau Manchester City dan Liverpool merupakan tim paling konsisten saat ini. Keduanya sudah punya pakem permainan yang kuat di bawah asuhan para manajernya, Pep Guardiola dan Juergen Klopp.

“Permainan keduanya adalah permainan level tertinggi,” ungkapnya.

Bagaimana dengan Chelsea?

“Chelsea sepertinya sudah lebih baik, namun belum cukup untuk menyaingi City dan Liverpool,” jawabnya.

Paul Scholes menyebut kalau Manchester United belum terlihat meyakinkan buat jadi juara di musim ini. Walau, Setan Merah sudah memboyong banyak pemain top termasuk Cristiano Ronaldo.

“Mereka belum terlihat meyakinkan. Solskjaer harus membenahi banyak hal dari lini belakang sampai lini depan,” jelasnya.

Satu hal yang ditekankan Paul Scholes adalah lemahnya lini tengah Manchester United. Duet jangkar Fred dan Scott McTominay belum terlihat padu nan gahar!

“Mereka bermain sendiri-sendiri, tidak ada komunikasi. Kalau ketemu tim seperti Liverpool dan Manchester City, habis sudah,” tegasnya.

Ole Gunnar Solskjaer kerap memakai formasi 4-2-3-1. Selain dua nama yang sudah disebutkan, masih ada Nemanja Matic dan Donny van De Beek namun belum dipercaya oleh Solskjaer.

“Manchester United tidak konsisten dan tidak bermain dengan disiplin. Mereka punya banyak masalah dan harus dibenahi secepatnya termasuk soal manajer,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here