PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas Tahun 2021, Netizen Rindukan Fitriani Badminton

0
281
Fitriani Bulutangkis
Foto: Tribunnews.com

Ragasportnews.com – PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas Tahun 2021, Netizen Rindukan Fitriani Badminton. Dengan dicoretnya nama Fitriani dari daftar atlet pelatnas PBSI tahun 2021 membuat sejumlah warganet bereaksi. Sebab, Fitriani dianggap memiliki potensi untuk kembali berprestasi di masa depan.

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) pada hari Senin (29/03/21). Sudah mengumumkan nema-nama atlet yang akan bergabung dalam pelatnas tahun 2021.

Terdapat 87 altet bulutangkis yang di panggil berdasarkan Surat Keputusan nomor SKEP/006/1.3/III/2021 yang sudah ditanda tangani oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan Sekretaris Jenderal Listyo Sigit Prabow.

Dalam daftar belasan nama peserta pelatnas 2020 tak terlihat di pelatnas tahun 2021. Salah satunya adalah pebulu tangkis tunggal puti, Fitriani.

Sektor tunggal putri pelatnas 2021 juga tak menyertakan nama Choirunnisa. PBSI menyatakan bahwa para pemain yang tidak dipanggil telah melalui beberapa pertimbangan.

Pengumuman PBSI ini mengundang berbagai reaksi dari warganet yang sebagian besar merupakan pecinta bulutangkis tanah air. Namun beberapa dari mereka menyayangkan atas keputusan PBSI yang tidak lagi memanggil Fitriani.

Pemanggilan atlet pelatnas terbilang terlambat dibandingkan tahun lalu. Hal ini disebabkan karena dampak dari pandemin Covid-19. Dengan kondisi pandemi yang belum mereda, tak mudah bagi PBSI untuk mengumpulkan para pemain di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.
Daftar Nama Atlet yang Dicoret untuk Pelatnas PBSI 2021

Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Edi Sukarno menjelaskan bahwa proses mengumpulkan pemain ke pelatnas harus mendapatkan persetujuan dari Kemenpora RI dan Satuan Tugas Gugus Penanggulangan Covid-19.

Selain pemain PP PBSI juga memanggil25 pelatih bulutangkis yang terdiri dari 20 pelatih teknik dan 5 pelatih fisik. Para pemain dan pelatih akan dijadwalkan bisa segera datang ke Pelatnas Cipayung, Senin (05/04/21) untuk menjalani sejumlah tes kesehatan.

Daftar Nama Atlet yang Dicoret untuk Pelatnas PBSI 2021

Tunggal Putra

Firman Abdul Kholik
Vicky Angga Saputra
Gatjra Piliang
Muhammad Sultan N. Mayang
Dimas Mawardi Putra

Tunggal Putri

Choirunnisa
Fitriani
Ganda Putra
Ade Yusuf
Wahyu Nayaka
Asghar Herfanda
Rian Canafaro
Chrisandy Santosa
Enzo Ramadhan Satriadi
Ganda Putri
Tania Oktaviani Kusumah
Agatha Imanuela

Sumber Foto: Tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here