Pelapis Greysia/Apriyani Tengah Digodok, Eng Hian: Siap Tembus Level Dunia

0
260

ragasportnews.com – Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengaku sedang menyiapkan cover untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dia juga fokus pada penutup ini untuk menyusup ke tingkat dunia.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipandang sebagai pelopor pemulihan prestasi ganda putri Indonesia di tingkat dunia setelah berhasil memperkenalkan emas di Olimpiade Tokyo.

Baca juga : Piala Thomas 2020, Juara All England Tak Mau Dijadikan Ujung Tombak Tim Bulutangkis Malaysia

Tim pelatih yang dimotori Eng Hian juga mengakui bahwa mereka sedang mempersiapkan generasi baru duplikat wanita untuk melanjutkan langkah Greysia/Apriyani.

Pembimbing yang juga lulusan PB Djarum ini mengatakan, para pemain cadangan sebelumnya memiliki norma yang sangat baik. Ini bisa menjadi senjata untuk menyusup ke tingkat dunia.

“Saya punya kepastian, sebenarnya pemain pendukung Grays/Apri punya standar yang saya katakan sangat bisa diterima, untuk masuk level dunia,” kata Eng Hian, dikutip dari situs otoritas PB Djarum.

“Saya percaya energi Grays/Apri untuk memenangkan Olimpiade ini bisa lebih membangkitkan semangat mereka semua, kepastian yang paling penting,” lanjutnya.

Eng Hian juga percaya bahwa hasil dari usaha keras Greysia/Apriyani yang sangat dihargai oleh masyarakat Indonesia, akan menjadi inspirasi agar para pemain jok ini bisa meraih prestasi yang jauh lebih tinggi.

“Saya yakin itu bisa membuat mereka memiliki inspirasi yang jauh lebih tinggi, keyakinan bahwa saya di kelompok pasangan putri bisa berprestasi jauh lebih tinggi,” tutupnya.

Greysia Polii Akan Pensiun, Benarkah?

Sudah ada kabar bahwa Greysia/Apriyani akan mengisolasi diri setelah Olimpiade Tokyo 2020 menyusul Greysia yang berusia 34 tahun dan memasuki masa pensiun.

Namun, Eng Hian membantahnya dan menggarisbawahi bahwa masih banyak misi yang belum disempurnakan. Kabarnya, pasangan Apriyani Rahayu akan terus bermain hingga akhir tahun.

“Tidak diragukan lagi, Piala Sudirman dan Piala Uber, dia (Greysia Polii) bagaimanapun juga akan bermain,” kata Eng Hian saat menghadiri acara penyerahan dari PB Djarum, Kamis (19/08/21) malam.

“Mungkin juga dia akan tetap bermain sampai akhir tahun, karena masih ada satu keinginan untuk Greysia di Kejuaraan Dunia.”

Jika tidak terlalu merepotkan, perhatikan, gelar grup Piala Sudirman akan terjadi di Vantaa, Finlandia, 26 September hingga 3 Oktober. S

Setelah tujuh hari, Piala Thomas dan Uber 2020 yang sempat tertunda akan digelar di Aarhus, Denmark, 9-17 Oktober 2021.

Sementara itu, Kejuaraan Dunia akan diadakan di Spanyol pada 12-19 Desember. Mentor Eng Hian percaya Greysia Polii akan tampil ideal di tiga gelar penting di sisa tahun 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here