Pelatih Persib Bandung: Pasang Target Juara Liga 1 2021

0
307

ragasportnews.com – Persib Bandung tidak meraih gelar juara di kompetisi selama 6 tahun. Persib berniat mengakhiri puasa gelarnya dalam kompetisi musim ini.

Kali terakhir Persib jadi raja kompetisi Indonesia merupakan tahun 2014, saat mereka menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) 2014.

Baca juga :BRI Liga 1 Mundur Sepekan, Pelatih Persib Menyebut Banyak Klub yang Diuntungkan

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts berkata, dalam kiprahnya di Liga 1 2021 gelar juara merupakan target utama Maung Bandung.

Alberts optimistis target juara dapat dicapai Persib di kompetisi musim ini. Karena, dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2021 Persib dimodali kedalaman skuad yang mumpuni.

“Musim ini, target kami tinggi. Kami menaruh target yang tinggi sebab kami memiliki tim yang bagus,” kata Alberts kepada wartawan, Rabu (11/8/2021).

Skuad Persib memang dihias banyak pemain berkualitas di setiap lininya. Bahkan sebagian besar pemain dalam skuad Maung Bandung bertstatus sebagai pemain bintang.

Menurut Alberts, komposisi pemain dalam skuad Persib ideal untuk menatap persaingan perebutan gelar juara kompetisi musim ini.

“Kami memiliki tim yang tangguh musim ini. Kami memiliki persaingan yang sehat di setiap posisi dan ini tentunya bagus untuk masa depan,” ungkap Alberts.

Meski begitu, jalan terjal pasti akan dihadapi Persib dalam upaya merealisasikan target juara. Pasalnya, menurut Alberts, peta persaingan di kompetisi musim ini akan sulit diprediksi.

Sebab, kompetisi digelar dalam kondisi luar biasa karena pandemi virus corona. Persiapan setiap kesebelasan dalam mengarungi kompetisi pun berbeda-beda. Sebagian besar kesebelasan bahkan tidak memiliki masa persiapan yang ideal.

Salah satunya adalah Persib, yang dalam sebulan terakhir tidak menggelar sesi latihan karena tak mendapatkan izin penggunaan Stadion GBLA untuk berlatih.

“Dan seperti yang saya katakan, persiapan setiap tim berbeda dan itu membuat liga sulit terprediksi,” ucap Alberts, menegaskan.

Kendati demikian, Alberts tetap optimis dengan spirit dan motivasi yang ditunjukkan anak asuhnya.

Dikatakan Alberts, dengan materi pemain yang ada saat ini, Persib hanya tinggal membangun kekompakkan dan organisasi permainan.

Bila kedua hal tersebut bisa dicapai Persib dalam masa persiapannya, bukan hal mustahil bagi mereka untuk menjadi penantang gelar paling potensial di kompetisi.

“Tim seperti kami, dengan pemain yang dimiliki sekarang, apalagi jika sudah banyak main bersama,” tegas Alberts.

“Kami punya kesempatan untuk menjadi yang terbaik dan berada di level teratas, kami harus memastikan kami bisa menjadi tim yang terbaik di liga Indonesia musim ini,” imbuh dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here