Pemain Inggris Paling Bersinar Sebelum Final Euro 2020, Siapa ya?

0
346

Ragasportnews.com – Timnas Inggris akan tampil pada final Euro 2020. Pasukan Gareth Southgate bakal menghadapi Italia pada Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Inggris menunjukkan performa yang sangat apik untuk menuju ke final. Harry Kane dan kolega belum pernah merasakan kekalahan selama bertarung pada Euro 2020.

Baca juga : Final Euro 2020: Diprediksi Inggris Akan Kalahkan Italia Lewat Adu Penalti

Di Euro 2020, Inggris mencatatkan 5 kemenangan dan satu hasil imbang dari enam laga. Tim Tiga Singa pula mencetak 10 gol dan kebobolan satu gol saja.

Selain itu, Inggris juga mengalahkan tim-tim besar dan kandidat juara seperti Jerman dan Kroasia pada perjalanan menuju final. Ini jadi final Euro pertama untuk Inggris.

Bicara soal Inggris, siapa saja pemain yang bermain cukup menonjol selama gelaran Euro 2020? Berikut ini pada antaranya.

Harry Maguire

Harry Maguire absen pada 2 laga awal Timnas Inggris pada Euro 2020 lantaran cedera. Tapi, beliau tidak pernah absen pada empat laga berikutnya.

Maguire cukup solid pada menjaga pertahanan timnya. Dia bahkan terpilih sebagai pemain terbaik ketika Inggris mengalahkan Jerman pada babak 16 besar.

Mguire pula mampu berkontribusi berupa gol untuk Inggris. Pemain Manchester United itu tercatat telah mencetak satu gol ketika menghadapi Ukraina.

Kalvin Phillips

Peran gelandang bertahan memang kerap diremehkan. Namun, Kalvin Phillips telah menampilkan performa luar biasa untuk membantu Inggris mencapai final Euro 2020.

Phillips tidak pernah absen pada enam pertandingan yang dilakoni Inggris. Dia menaruh dampak yang cukup signifikan pada menjaga lini tengah The Three Lions.

Phillips terpilih menjadi pemain terbaik ketika Inggris mengalahkan Kroasia pada laga pembuka Euro 2020. Gelandang Leeds United itu menciptakan satu assist buat gol kemenangan yang dicetak Raheem Sterling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here