Persib Bandung Terancam Tak Full Team Lagi Saat Jumpa PS Sleman, Penyerang Ini dalam Masalah

0
216

Ragasportnews.com – Kabar kurang baik menghampiri Persib Bandung menjelang melawan PS Sleman di pekan kedelapan Liga 1 2021-2022.

Pertarungan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Skuat Persib Bandung Tancap Gas Langsung Gelar Latihan, Sang Kapten Alami Cidera

Kabar baiknya, para pemain yang sempat absen di pertandingan melawan Bhayangkara FC karena cedera seperti Victor Igbonefo dan Supardi Nasir sudah berangsur pulih.

Pada laga itu, Maung Bandung terancam kehilangan striker utamanya, Wander Luiz, yang mengalami cedera saat laga kontra Bhayangkara FC, Sabtu (16/10/2021).

“Victor oke. Dia sudah kembali bugar dan menantikan laga selanjutnya. Supardi akan berlatih hari ini (kemarin). Ada perkembangan dari kondisinya,” ujar pelatih Persib, Robert Alberts, Selasa (19/10/2021).

“Namun, Luiz mendapat masalah di bagian engkel pada pertandingan terakhir. Dia sudah terlihat membaik, tapi saya pikir dia belum siap mengikuti latihan tim hari ini,” ucapnya.

Robert berharap, cedera Wander Luiz bisa segera pulih dan mulai melakukan persiapan untuk laga menghadapi Super Elang Jawa.

“Hari ini dia hanya berlatih di gym, dan diperiksa otot ligamen dan lainnya, lalu baru nanti sore dia akan didampingi fisio,” ucap pelatih asal Belanda ini.

Selain pemulihan kondisi untuk menghadapi PSS, Robert juga melakukan beberapa evaluasi terhadap para pemainnya.

Mantan arsitek tim Arema Indonesia dan PSM Makassar itu menambahkan, Ezra Walian dan kawan-kawan harus menciptakan lebih banyak peluang.

Selain itu, ketika sedang dalam posisi menyerang, jumlah pemain yang ada harus lebih banyak.

Di luar persiapan menghadapi PSS, Robert menyebut pihaknya kini harus lebih berhati-hati lagi dalam menurunkan pemain.

Sebab dengan kompetisi yang padat dan panjang. Perlu perhitungan matang sebelum melakukan keputusan.

Igbonefo sudah mendapat dua kartu kuning, jika sekali lagi kena, maka dia harus absen.

Achmad Jufriyanto pun saat ini sudah mendapat satu kartu kuning.

Kedua bek itu bisa saja absen secara bersamaan yang membuat lini pertahanan Persib menjadi minim pemain. Belum lagi jika Igbonefo mendapat panggilan Timnas Indonesia lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here