Persitara vs Persija Derbi Jakarta Akan Memanas

0
347
Persitara vs Persija
Foto dari Indosport.com

Ragasportnews.com – Persitara vs Persija Derbi Jakarta Akan Memanas. Sudah akhir dekade 2000-an adalah periode bergairah bagi sepakbola ibu kota. Bukan karena Persija kerap meraih kejuaraan, namun karena kedua tim Jakarta yaitu Persitara vs Persija rutin bersua di divisi teratas Liga Indonesia.

Saat ini rivalitas Persitara vs Persija takbergaung di lapangan. Derbi Jakarta edisi terakhir digelar pada 2010 silam. Kemudian Laskar Si Pitung terdegradasi dan mengalami krisis finansial yang membuat mereka terkatung-katung di Liga 3.

Keberhasilan menembus Divisi Utama adalah prestasi membanggakan bagi Persitara. Sebab Laskar Si Pitung bukanlah klub besar. Mereka juga selalu di anaktirikan oleh Jakarta, misalnya saat mereka tak mendapat dukungan yang memadai sebagaimana Macan Kemayoran.

Walaupun di anak tirikan Laskar Si Pitung mampu menyusul Persija di Divisi Utama dan menyaingi mereka. Persitara lolos ke divisi tertinggi untuk pertama kalinya pada 1986/1987. Namun sangat di sayangkan mereka hanya menghabiskan satu musim dan segera terdegradasi kembali.

Pada 30 Januari 2006 pertandingan bersejarah digelar di Stadion Tugu. Untuk pertama kalinya sejak 1988, Persitara menghadapi Persija dalam kompetisi resmi. Saat itu, Laskar Si Pitung harus mengakui keunggulan saudara tuannya. Dua gol dari Francis Wewengkang dan Roger Batoum hanya mampu dibalas sekali oleh Persitara via Jean Paul Boumsong.

Kemenangan fenomenal diraih Persitara di musim pertama Liga Super Indonesia. Saat bertandang k markas darurat Persija di Stadion Gajayana, Malang pada 6 Juni 2009, Laskar Si Pitung tampil meyakinkan dan menang 2-4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here